Windows Store Miliki 669 Ribu Aplikasi

redaksi.co.id - Windows Store Miliki 669 Ribu Aplikasi JAKARTA -- App Store milik Apple dan play store Android bersaing sagat ketat dalam hal aplikasi. Keduanya, bakal...

43 0

redaksi.co.id – Windows Store Miliki 669 Ribu Aplikasi

JAKARTA — App Store milik Apple dan play store Android bersaing sagat ketat dalam hal aplikasi.

Keduanya, bakal menghadapi persaingan dari Windows Store, apalagi kini Microsoft juga telah membuka diri agar aplikasi yang ada di Window Store bisa juga dinikmati oleh semua jenis sistem operasi ponsel.

Dilansir dari phonearenaSenin (28/9), sejak tahun 2014 hingga tahun 2015 applikasi di Windows Store terus naik hingga 67 persen.

Sebelumnya, aplikasi yang dimiliki Windows Store tidak sebanyak itu ketika aplikasi yang dijual hanya bisa digunakan untuk PC dan windows phone.

Namun, namun setelah Microsoft memutuskan menjadikan toko aplikasinya untuk universal maka tokonya berhasil membuat 669 aplikasi yang dapat digunakan oleh semua.

App Store sendiri telah memiliki 1,5 juta aplikasi dan Google Play Store memiliki 1,6 juta aplikasi. Meski begitu, angka tersebut menurut Microsoft tidak relevan bila mengingat beberapa aplikasi mereka tidak tersedia untuk windows phone, misalnya instagram.

Namun, Play Store masih menjadi toko aplikasi terbanyak lantaran sistem operasi Andoid masih sangat digandrungi masyarakat. BlackBerry saat ini juga memproduksi Android.

Hal itu sebagai tuntutan dari pangsa pasar bahwa yang sedang banyak diminati oleh masyarakat saat ini adalah Android. Begitu juga dengan Microsoft yang juga akhirnya membuat Android.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!