Microsoft Bantu Internet Murah untuk Desa-Desa India

redaksi.co.id - Microsoft Bantu Internet Murah untuk Desa-Desa India JAKARTA -- Perusahaan software Microsoft berencana mendukung Inisiasi Digital India membawa teknologi broadband murah untuk 500.000 desa...

48 0

redaksi.co.id – Microsoft Bantu Internet Murah untuk Desa-Desa India

JAKARTA — Perusahaan software Microsoft berencana mendukung Inisiasi Digital India membawa teknologi broadband murah untuk 500.000 desa di negara tersebut.

“Kami percaya bahwa konektivitas broadband murah ditambah dengan skala intelegensi komputasi cloud yang dapat dimanfaatkan dari data dapat mendorong kreativitas, efisiensi dan produktivitas di pemerintahan maupun industri bisnis di berbagai bidang,” kata CEO Microsoft Satya Nadella, seperti dilansir GSM Arena.

Kerja sama tersebut dapat menjadi saksi perubahan bagi India di mana sekitar 70 persen dari penduduk India tinggal di lebih dari 600.000 desa.

Nadella juga mengatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu akan mengumumkan ketersediaan layanan cloud-nya untuk beroperasi di pusat data Indonesia.

“Bagian terpenting dari Make in India dan Digital India adalah membawa infrastruktur kelas dunia ke India, dan menghormati keamanan, kedaulatan dan privasi digital India merupakan hal terpenting bagi kami,” tambah dia.

Pengumuman dari Microsoft tersebut datang setelah Google mengumumkan rencananya untuk memberikan WiFi publik berkecepatan Tinggi di 400 stasiun kereta api di seluruh India.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!