Film "Mencari Hilal" Masuk Festival Internasional

redaksi.co.id - Film "Mencari Hilal" Masuk Festival Internasional Satu lagi karya anak bangsa mendapat perhatian dalam festival film internasional, yakni Tokyo International Film Festival (TIFF) 2015.Film...

10 0

redaksi.co.id – Film "Mencari Hilal" Masuk Festival Internasional

Satu lagi karya anak bangsa mendapat perhatian dalam festival film internasional, yakni Tokyo International Film Festival (TIFF) 2015.

Film drama keluarga “Mencari Hilal” produksi Multivision Plus (MVP) masuk dalam TIFF 2015 pada 22-31 Oktober mendatang untuk kategori ‘Asian Future’ bersama 10 film lainnya dari negara Asia hingga Eropa.

Sang produser, Raam Punjabi menyebutkan masuknya “Mencari Hilal” dalam TIFF 2015 merupakan pembuktian film yang disutradarai Ismail Basbeth itu berkualitas. Meski, saat tayang di Tanah Air tidak mendapat respon memuaskan.

“Bisa dibilang “Mencari Hilal” memang tidak berhasil secara komersial di Indonesia. Mungkin belum waktunya ditayangkan. Penonton kita belum siap menonton film di luar jalur yang menghibur mereka. Jadi kami mencari ruang baru,” kata Raam Punjabi dalam jumpa pers di Kantor MVP, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9).

Bukan berarti pihak Multivision Plus menutupi kekurangan. Hanung Bramantyo sebagai salah satu produser yang terlibat mengatakan, pihaknya mencoba mencari alternatif baru.

“Tapi ini juga tidak aji mumpung. Produser sudah tahu, mana film yang buat penonton dan mana buat festival. Bukan karena tidak laku secara penonton terus dibawa ke festival. Kami mencari ruang baru, kalau di Indonesia tidak bisa, berarti coba ke luar negeri,” ucap Hanung.

(Pri/yb)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!