Marquez Pamer Baju Balap Rusak

218

redaksi.co.id – Marquez Pamer Baju Balap Rusak

M Barir /Tribunnews.com

– Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memperlihatkan goresan di sepanjang sisi kanan baju balapnya. Dia beruntung karena bajunya itu cukup kuat melindungi tubuhnya sehingga tidak cedera setelah terjatuh saat balapan di Aragon.

“Baju balap saya telah bekerja dengan baik tapi besok saatnya untuk mencoba lagi yang baru,” tulis Marquez di akun Facebooknya.

Marquez kembali gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di tikungan 12 pada lap kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9). Ini adalah kali kelima Marquez gagal menyelesaikan balapan sepanjang MotoGP 2015.

Setelah terjatuh, Marc Marquez berusaha menjalankan motornya yang tergeletak di gravel. Namun, mesin sudah mati dan yang tersisa hanyalah kekecawaan karena tak bisa meraih poin di kandang.

“Hari ini saya hanya bisa minta maaf kepada tim dan fans, karena kami sudah bekerja sangat baik dan punya kecepatan yang sangat bagus sepanjang akhir pekan,” kata Marquez yang mengawali balapan dari pole position.

“Pada lap kedua, ketika mengerem saat memasuki tikungan 12, saya membuat kesalahan dan kehilangan kendali ban depan. Itu adalah kesalahan saya dan saya minta maaf,” ujar pebalap 22 tahun tersebut dikutip kompas.com.

Dalam dua tahun berturut-turut, Marquez mengalami nasib buruk di Aragon, setelah finis pertama pada debutnya di MotoGP pada 2013. Tahun lalu dia finis ke-13 setelah sempat terjatuh karena masih memakai ban kering ketika lintasan mulai basah karena hujan.

“Ketika musim tidak berjalan baik, tidak ada yang berjalan sesuai rencanamu. Sepertinya, musim ini segala sesuatu terasa berat buat kami. Masih ada empat balapan tersisa, dan kami akan mencoba untuk berada di depan dan berjuang sampai akhir,” tekad pemilik dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 184 poin, tetinggal 79 angka dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang memuncaki klasemen. Marquez hanya unggul 12 angka atas Andrea Iannone (Ducati) di posisi keempat.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!