Filosofi Kopi Menginspirasi Coffee Shop Rio Dewanto dan Chicco Jericho

redaksi.co.id - Filosofi Kopi Menginspirasi Coffee Shop Rio Dewanto dan Chicco Jericho Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ali Rahman MutajalliJAKARTA - Berawal dari Film Filosofi Kopi yang diadaptasi...

36 0

redaksi.co.id – Filosofi Kopi Menginspirasi Coffee Shop Rio Dewanto dan Chicco Jericho

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ali Rahman Mutajalli

JAKARTA – Berawal dari Film Filosofi Kopi yang diadaptasi dari buku karya Dee Lestari, Rio Dewanto dan Chicco Jericho sebagai pemeran utama dalam film tersebut, kini memfokuskan kecintaannya terhadap kopi asli Indonesia.

Di antaranya dengan mengelola Kafe Filosofi Kopi di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta.

Awalnya cafe tersebut digunakan sebagai tempat syuting Film Filosofi Kopi dan kini menjadi cafe yang dibuka untuk masyarakat umum.

Rio mengaku, Film Filosofi Kopi sangat berpengaruh dalam hidupnya, mengubah pandangannya terhadap kopi.

“Film Filosofi Kopi ini ngerubah hidup gue banget, dulu gue seringnya minum kopi sachet, malah sekarang udah nggak pernah minum kopi sachet lagi,” ujar Rio Dewanto saat mengadiri International Coffee Day di Pacific Place, Jakarta, Selasa, (29/9/2015).

Rio Dewanto dan Chicco Jericho bekerjasama dalam mengelola coffee shop yang ada di kawasan Melawai tersebut. Chicco Jericho sebagai barista dan Rio Dewanto yang bertanggungjawab mengelola manajemennya.

Sebelum menjadi barista, Chicco Jericho mengikuti lima kelas khusus barista dan mengaku coffee expresso yang paling sulit diracik.(*)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!