Sofyan Djalil Berharap Jepang Ikut Serta Ajukan Proyek Shinkansen

redaksi.co.id - Sofyan Djalil Berharap Jepang Ikut Serta Ajukan Proyek Shinkansen Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo Kepala Badan Perencanaan Pembangunan...

19 0

redaksi.co.id – Sofyan Djalil Berharap Jepang Ikut Serta Ajukan Proyek Shinkansen

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Sofyan Djalil.

Pemerintah Jepang yang diwakili oleh Penasehat Khusus PM Jepang Hiroto Izumi lebih banyak mendengarkan apa yang dipaparkan oleh Sofyan Djalil, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dalam pertemuan sambil makan siang, Selasa (29/9/2015).

“Pertemuan berlangsung sangat baik sambil makan siang,” kata sumber Tribunnews.com, Selasa (29/9/2015).

Sofyan Djalil yang didampingi seorang staf kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI), menjelaskan secara rinci proses pemilihan pengerjaan proyek Shinkansen (kereta peluru Jepang) kepada Izumi yang mendengarkan dengan sangat serius.

Selain itu Sofyan juga berharap agar Jepang kiranya dapat ikut serta mengajukan diri dalam proyek Shinkansen dengan pola baru saat ini yang pernah diungkapkan Presiden Jokowi.

“Izumi lebih banyak mendengarkan serius dan akan melaporkan hal tersebut kepada PM Jepang Shinzo Abe nantinya,” lanjut sumber itu lagi.

PM Shinzo Abe sejak beberapa hari lalu hingga kini berada di Amerika Serikat sehingga yang menemui Menteri Sofyan adalah Izumi.

Sofyan datang kemarin, menginap semalam di sebuah hotel bintang lima Jepang dan sore ini kembali ke Indonesia.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!