Mantan Anak Didik Arsene Wenger Jadi Pemberontak Di Suriah

redaksi.co.id - Mantan Anak Didik Arsene Wenger Jadi Pemberontak Di Suriah KABAR mengejutkan datang dari seorang mantan pesepakbola klub Liga Inggris. Pasalnya, seirang pemberontak di Suriah...

42 0

redaksi.co.id – Mantan Anak Didik Arsene Wenger Jadi Pemberontak Di Suriah

KABAR mengejutkan datang dari seorang mantan pesepakbola klub Liga Inggris. Pasalnya, seirang pemberontak di Suriah mengklaim dia adalah mantan pemain Arsenal yang tumbuh bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pria yang mengaku telah meninggalkan kehidupan mewah di Eropa itu terdeteksi mengeluarkan pengakuan tersebut melalui dua rekaman video yang diunggah di situs ekstrimis.

Situs tersebut antara lain turut mendesak penduduk di Ukraina bergabung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Mantan anak didik Arsene Wenger itu terdeteksi menutup mukanya dengan kain hitam sambil memegang senjata api jenis AK-47 dan berbicara dengan penonton dalam bahasa Inggris yang baik.

Dalam rekaman tersebut, pria itu mengaku, “Saya telah tumbuh dengan Ronaldo, bermain untuk Arsenal dan meninggalkan sepak bola, uang dan cara hidup mewah Eropa untuk mengikuti jalan Allah.”

“Saya juga dari Portugal dan bergabung dengan kelompok ini sejak dua tahun lalu.

“Saran saya kepada Anda adalah kami menerima apa saja bentuk dukungan kepada mereka yang dapat membantu kami bertarung dengan musuh,” katanya.

Pria itu juga mengatakan, “Selamat datang dan mari bergabung kami, kepada mereka yang berpikir tidak bisa bertempur mungkin kamu bisa membantu dengan cara lain.

“Misalnya memberi bantuan medis, keuangan, nasihat dan apa-apa lagi yang ada pada kamu. Kami akan menerima apa saja kontribusi kamu yang ingin berjihad bersama,” jelasnya.

Sementara itu, juru bicara Arsenal mengatakan, pihaknya tidak mengenali pria terlibat dan siap menyelidiki tuduhan tersebut karena tidak ingin klub yang sedang bersaing untuk menjuarai Liga Inggris itu diboikot gara-gara dikaitkan dengan teroris.(ray/)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!