Ini Pengakuan Limbad soal Tudingan Pencurian Mobil

752

redaksi.co.id – Ini Pengakuan Limbad soal Tudingan Pencurian Mobil

PALMERAH – Pesulap Limbad (43) duduk santai bersama asisten dan tim manajemennya di teras belakang kantor hukum Burhan Jamaluddin Tjiu di Jalan Kelingkit Raya No 84 A, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015) sore.

Dia tampil dengan gaya khas, garang dan busana sangarnya. Kali ini tidak ada taring di gigi.

Limbad kini sedang dicari polisi terkait dugaan kasus pencurian kendaraan roda empat jenis Honda Jazz abu-abu bernomor polisi E 1717 PD milik Ibrahim, penghuni Apartemen French Walk Tower Lourdnes Garden Lantai VI, Unit F, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang terjadi 24 September kemarin.

Merasa terganggu pengaduan Ibrahim ke polisi, Limbad buka suara.

Limbad berbicara ditemani Burhan Jamaluddin Tjiu dan Muhammad Zakir Rasyidin, dua pengacaranya, dan beberapa orang berbadan tegap.

Menurut Limbad, pria yang terekam di closed circuit television (CCTV) apartemen itu adalah benar dirinya.

(Pria di CCTV dalam lift apartemen mirip Limbad) Itu benar klien kami, kata Zakir yang menjadi juru bicara dadakan Limbad.

Meski membenarkan Limbad mendatangi apartemen bersama Linda, rekan dekatnya, dan seorang perempuan lain, Zakir membantah tuduhan Ibrahim yang menyebutkan kliennya telah melakukan pencurian mobil.

Zakir juga tidak bisa menerima pernyataan Ibrahim yang menyebutkan Limbad melakukan tindak perbuatan tidak menyenangkan saat berada di unit apartemen yang dihuninya.

Tuduhan itu tidak benar. Itu fitnah, kata Zakir.

Seperti penuturan Limbad ke Zakir, pesulap jebolan ajang The Master ini memang diminta menemani Linda menemui Ibrahim di apartemen.

Lantaran hubungannya sangat dekat, Limbad menuruti saja permintaan Linda. Belakangan diketahui, Limbad hanya mengenal dekat suami Linda, bukan Linda.

Zakir menyatakan, saat menuju ke apartemen Ibrahim, Limbad belum tahu tujuannya. Linda tidak memberi tahu saat mengajak Limbad.

Kamis malam itu, Linda sampai di apartemen terlebih dulu. Limbad menyusul kemudian.

Sampai di apartemen Ibrahim, Limbad bertanya ke Linda.

Linda menjawab pertanyaan Limbad, Ini terkait utang-piutang, kata Zakir menirukan ucapan Limbad.

Dari lantai dasar, Limbad bersama Linda serta seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya kemudian memakai lift menuju unit apartemen yang dihuni Ibrahim di lantai 6.

Saat di dalam lift itu, wajah Limbad terekam kamera CCTV. Sampai di unit apartemen Ibrahim, Limbad mengaku tidak menemukan orang yang dia cari, sesuai arahan Linda yang memburu Ibrahim.

Limbad lantas turun dan memutuskan pulang kembali ke rumahnya. Limbad mengaku tidak tahu apa yang terjadi di dalam unit tersebut.

Setelah Master (Limbad) pulang baru diketahui, ada pengakuan Ibrahim, mobilnya dibawa lari (Limbad). Itu tidak benar dan fitnah, ujar Zakir.

Dia menegaskan, tak ada pengancaman yang dilakukan Limbad terhadap Ibrahim atau pekerja di apartemen Ibrahim yang saat itu membukakan pintu untuk Limbad dan Linda.

Akan Diperiksa

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi menanggapi kasus pencurian mobil Honda Jazz abu-abu bernopol E1717PD, milik Ibrahim yang merupakan penghuni Apartemen French Walk Tower Lourdnes Garden Lantai VI, Unit F, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebanyak tiga pelaku, yakni X (belum diketahui identitas), LD, dan ML pria yang diduga mirip dengan pesulap kondang, kata Susetio, akan dilakukan pemanggilan oleh pihaknya dalam waktu dekat.

“Diduga pelaku itu ada 3 orang yang mendatangi apartemen pelaku, yakni X (belum diketahui identitasnya), LD, dan ML. Kasus ini akan disidik, dan ketiganya dalam waktu dekat akan diinvestigasi, dan dilakukan prosedur pemanggilan oleh pihak kami,” tutur pria yang akrab disapa Setio di Polres Jakarta Utara, Senin (28/09/2015).

Diduga pelaku pria yang disebut-sebut mirip dengan Limbad, lanjut Setio, pihaknya masih melakukan sidik dan lidik.

“Itu masih kita sidik dan lidik soal dia (Limbad). Kita akan lakukan investigasi dan pemanggilan terlebih dahulu dalam waktu dekat. Sementara itu juga, mobil pelaku kita temui di rumah salah satu diduga pelaku, yakni LD, di Kawasan Pondok Indah,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, adanya pemberitaan terkait seorang pria yang yang diduga mirip seorang pesulap kondang, Limbad, kini terjerat kasus kriminalitas. Limbad pun dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Utara tertanggal Kamis (24/09/2015).

Dalam laporannya, limbad tertuduh mencuri sebuah mobil Honda Jazz abu-abu bernopol E1717PD milik penghuni Apartemen French Walk Tower Lourdnes Garden Lantai VI, Unit F, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ibrahim.

Diketahui, Ibrahim menggelar konferensi pers pada Jumat (25/09/2015) sore, di apartemen tersebut. Ibrahim menyatakan dan mengetahui, mobilnya dicuri oleh seorang pria mirip dengan dengan Limbad oleh penerima kuasanya tersebut, yakni Roy Gembira Siregar.

Awalnya, pelapor (Roy Gembira Siregar) yang juga sekaligus sopir Ibrahim mengaku telah meninggalkan kunci mobil majikannya di apartemen yang dihuni ibrahim, sekitar 20.00 WIB.

Sekitar pukul 23.00, datang tiga pelaku yang salah satu pelaku yang mirip dengan Limbad. Kedatangan kedua pelaku ini diketahui lewat Closed Circuit Closed Television (CCTV).

Limbad naik ke sebuah lift bersama seorang wanita bernama Linda dan teman wanita Linda. Selanjutnya, ketiga pelaku langsung menghampiri kediaman Ibrahim.

Diketahui, ada upaya pencegahan dari pembantu Ibrahim dan mengatakan ke ketiga pelaku kalau korban tengah beristirahat. Ketiga pun pelaku pergi.

Namun salah satu pelakunya, yakni pria yang mirip dengan Limbad datang kembali dan diduga menghipnotis pembantu ibrahim dan berhasil mendapatkan kunci mobil tersebut di meja.

Dalam rekaman CCTV itu juga, terlihat sebuah mobil milik Ibrahim diduga dibawa oleh Limbad. Atas kejadian itu, Roy berikut dengan Ibrahim melaporkan kejadian tersebut.

Sementara Honda Jazz milik Ibrahim yang dibawa kabur pelaku sudah ditemukan di rumah LD di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (kin/m2)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!