Data dan Fakta Menarik Pekan Kedua Liga Champions

165

redaksi.co.id – Data dan Fakta Menarik Pekan Kedua Liga Champions

Sejumlah hasil mengejutkan terjadi dari delapan laga yang digelar di matchday kedua Liga Champions dini hari tadi. Data dan fakta menarik pun muncul menyertai kompetisi klub paling elite antarklub Eropa tersebut

Dua klub London, Arsenal dan Chelsea sama-sama takluk dini hari tadi. Sementara dua wakil Spanyol, Barcelona dan Valencia justru memetik tiga angka dari lawan-lawannya.

Lalu apa saja data dan fakta menarik dari matchday kedua Liga Champions yang digelar Selasa (29/9/2015) atau Rabu dini hari WIB. Berikut rangkumannya seperti dilansir Opta dan Infostrada.

– Iker Casillas memecahkan rekor Xavi Hernandez sebagai pemain terbanyak yang turun di ajang Liga Champions. Casillas sudah bermain sebanyak 152 kali di ajang ini.

– Roma gagal meraih clean sheet dalam 24 laga secara beruntun di kompetisi Eropa. Mereka menjadi klub keempat yang mencatatkan rekor buruk tersebut.

– Arsenal menjadi klub kelima setelah Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, dan MU yang sukses mencetak 250 gol di Liga Champions.

– Pep Guardiola menjadi pelatih pertama yang sukses membawa timnya unggul empat gol di babak pertama dalam empat laga. Ia memecahkan rekor Alex Ferguson yang baru tiga kali melakukannya.

– Robert Lewandowski menjadi pemain kelima Bayern Muenchen yang mencetak hattrick di Liga Champions. Ia meneruskan jejak Mario Gomez, Ivica Olic, Claudio Pizarro, dan Roy Makaay.

– Luis Suarez merupakan topscorer dari Uruguay di kompetisi Eropa dengan sumbangan 31 gol. Pesaing terdekatnya adalah Edinson Cavani yang sudah menyumbang 30 gol di kompetisi Eropa.

– Klub dari Inggris menelan lima kekalahan dari enam laga di Liga Champions musim ini. Satu-satunya wakil Inggris yang menang adalah Chelsea saat mengatasi Maccabi Tel Aviv di matchday pertama.

– Porto menjadi klub ketujuh yang membobol gawang Chelsea dua kali atau lebih pada musim ini.

(red/oudlon/R)

loading...

Comments

comments!