Harga Bensin Tidak Naik Hingga Januari 2016

redaksi.co.id - Harga Bensin Tidak Naik Hingga Januari 2016 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan harga bensin dan solar takkan mengalami kenaikkan. Setidaknya harga bensin...

38 0

redaksi.co.id – Harga Bensin Tidak Naik Hingga Januari 2016

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan harga bensin dan solar takkan mengalami kenaikkan. Setidaknya harga bensin statis hingga akhir Januari 2016 mendatang. Langkah ini dilakukan pemerintah untuk menstabilkan daya beli masyarakat (inflasi) di tengah carut marut perekonomian yang terjadi. Seperti diketahui, pemerintah terus menahan harga bensin Premium Rp 7.300/liter untuk di luar wilayah Jawa-Bali, sedangkan daerah Jawa Bali ditetapkan Rp 7.400/liter. Sementara harga minyak solar subsidi ditetapkan Rp 6.900/liter.

“Tak ada penurunan atau kenaikkan harga BBM,” ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kantor Dirjen Listrik Kelistrikan Jakarta, Rabu 30 September 2015. Tapi, harga kemungkinan besar akan berubah melihat perkembangan situasi perekonomian yang terjadi kelak. Sudirman mengatakan mulai Oktober ini pemerintah akan benar-benar menjalankan sistem ekonomian pasar harga bensin.

Karena itu harga bensin bisa saja berubah berdasarkan skema evaluasi dan perubahan harga berkala. “Hasil evaluasi kami setahun terakhir ini, skema tiga bulan adalah yang terbaik,” kata Sudirman. Skema tiga bulan, ujarnya, diambil pemerintah karena mempertimbangkan faktor kestabilan daya beli yang dianggap tak terlalu cepat ataupun terlalu lambat mengalami perubahan.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!