Buffon Buka Peluang ke Liga Inggris

redaksi.co.id - Buffon Buka Peluang ke Liga Inggris OLEH DEDE SUGITAKiper nomor satu Juventus dan Italia ini mengintip kans untuk suatu saat pindah ke Inggris sebelum...

24 0

redaksi.co.id – Buffon Buka Peluang ke Liga Inggris

OLEH DEDE SUGITA

Kiper nomor satu Juventus dan Italia ini mengintip kans untuk suatu saat pindah ke Inggris sebelum dirinya gantung sarung tangan.

Selalu merumput di Italia selama dua dekade karier profesionalnya sejauh ini, Gianluigi “Gigi” Buffon membuka kemungkinan untuk mencicipi atmosfer Liga Primer Inggris sebelum dirinya gantung sarung tangan.

Tumbuh di akademi Parma, kiper berjulukan Superman ini melakukan debut senior untuk I Gialloblu pada 1995 sebelum dipinang Juventus enam tahun kemudian dengan rekor transfer termahal untuk posisi penjaga gawang.

Kini sudah nyaris satu setengah dasawarsa Buffon, kolektor 150 cap timnas Italia, mengibarkan bendera Bianconeri, namun ia mengintip kans untuk suatu saat pindah ke Inggris sebelum pensiun.

“Saya akan senang bermain di Liga Primer,” kata pemain 37 tahun itu seperti dikutip Metro.

“Saya telah menghabiskan sepuluh tahun di Parma, 15 tahun di Juventus, dan saya pikir saya masih memiliki sekitar dua setengah tahun lagi untuk bermain di level top. Masih mungkin ada kesempatan.”

Pada matchday pembuka Liga Champions musim ini Buffon memimpin Juve bertamu ke Inggris untuk menundukkan Manchester City 2-1, dan nanti malam Bianconeri akan menjamu Sevilla di Turin.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!