Liza Natalia Bikin Gerakan Senam Bernama Joget Fitnes

redaksi.co.id - Liza Natalia Bikin Gerakan Senam Bernama Joget Fitnes ,JAKARTA - Usia boleh bertambah, namun gerakannya masih lincah dan penuh semangat. Itulah Liza Natalia.LIza tampak...

22 0

redaksi.co.id – Liza Natalia Bikin Gerakan Senam Bernama Joget Fitnes

,JAKARTA – Usia boleh bertambah, namun gerakannya masih lincah dan penuh semangat. Itulah Liza Natalia.

LIza tampak beberapa kali berganti gaya gerakan sesuai irama musik. Ia juga menyemangati ibu-ibu yang sedang mengikuti program senam di akhir pekan itu. Tidak lama, Liza juga mengajari bagaimana melakukan pendinginan usai senam.

“Itu tadi bukan senam biasa. Saya sengaja bikin gerakan baru yang saya namai joget fitnes. Biasanya fitnes itu kan di pusat kebugaran, tapi sekarang bisa kok di rumah. Saya menerapkan gerakannya dari dasar tarian atau joget. Efeknya? sudah pasti membakar kalori. Lainnya? bikin pinggang dan pinggung berbentuk,” jelas Liza sambil tersenyum saat bertemu Harian Super Ball di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Liza, banyak jenis dan model olahraga, salah satunya adalah senam. Namun, ia lebih suka ketika olahraga dapat dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga orang mudah lebih tertarik melakukannya.

Apa yang telah dilakoni oleh instruktur senam yang juga model, pemain film, dan penyanyi ini ialah memodifikasi sejumlah gerakan ke dalam olahraga senam maupun aerobik.

“Ada orang yang merasa bosan dengan olahraga, tetapi bagaimana caranya olahraga tidak membosankan dan justru makin semangat untuk dilakukan. Saya memodifikasi, karena gerakan tari atau gerakan orang dangdut tetap saja ada sisi olahraganya. Dasarnya adalah gerakan simultan mengikuti irama musik. Nah, kalau dilakukan dengan lebih tertata lagi dan makin simultan, itu sudah olahraga, layaknya senam,” ungkap Liza.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, RABU (30/9/2015)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!