Benarkah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Tahan Air?

redaksi.co.id - Benarkah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Tahan Air? JAKARTA -- Jauh sebelum iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dirilis, beredar rumor kedua handset...

19 0

redaksi.co.id – Benarkah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Tahan Air?

JAKARTA — Jauh sebelum iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dirilis, beredar rumor kedua handset akan bersifat tahan air. Untuk membukatikan hal tersebut, sebuah vi

enunjukkan bagaimana kedua smartphone keluaran Apple ini direndam pada kedua buah mangkuk yang telah lebih dulu di isi air.

Dilansir dari AppAdvice, Rabu (30/9), pada video tersebut, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang terendam air mampu bertahan hingga 1 jam lebih dan tidak mengalami kerusakan apapun pada perangkat tersebut.

Namun, sebuah video pembanding ditampilkan. iPhone 6s tersebut direndam dengan kedalaman 4 kaki pada sebuah kolam renang. Setelah satu menit iPhone terendam air, layar mulai menunjukkan sebuah masalah. Pada sisi kanan layar iPhone 6s mulai terlihat ada bayangan hitam.

Video yang diposting dari iDeviceHelp ini menunjukkan bukti yang lebih realitis. Bahwa, pada dasarnya smartphone yang direndam di dalam air akan mengalami gangguan bahkan kemungkinan tidak dapat digunakan lagi.

Memang, ini kelebihan iPhone generasi baru yang sedikit lebih toleran terhadap air. Namun hanya toleran dengan sekadar mencelupkan saja, bukan berarti platform tersebut benar-benar dapat digunakan di dalam air atau dalam kondisi di rendam.

Kabar baiknya, selain toleran terhadap basah ternyata iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini memiliki prosesor yang lebih cepat dengan A9 dan dukungan RAM 2GB.

Handset ini memiliki empat pilihan warna, perak, emas, abu-abu, dan rose gold. Dengan jumlah penjualan lebih unggul daripada generasi sebelumnya 10 juta untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, sedangkan iPhone 63 dan iPhone 6s Plus ini mengumumkan 13 juta handset telah terjual Jumat lalu.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!