5 Pekerjaan yang Bakal Sulit Diisi dalam 5 Tahun Mendatang

redaksi.co.id - 5 Pekerjaan yang Bakal Sulit Diisi dalam 5 Tahun Mendatang Ada sejumlah pekerjaan dan profesi yang bakal sulit diisi dalam lima tahun ke depan....

32 0

redaksi.co.id – 5 Pekerjaan yang Bakal Sulit Diisi dalam 5 Tahun Mendatang

Ada sejumlah pekerjaan dan profesi yang bakal sulit diisi dalam lima tahun ke depan. Hal itu berdasarkan data Deloitte CFO Signal pada kuartal III 2015.

Chief Financial Officer (CFO) menyebutkan ada keterbatasan sejumlahpekerjaan dalam lima tahun ke depan. Berdasarkan survei pada pertengahan Agustus kepada 114 CFO, menyebutkan kalau ada sejumlah posisi yang terbatas jumlahnya. Berikut lima posisi tersebut, seperti dikutip dari laman Business Insider, Kamis (1/10/2015):

1. Pemimpin senior dan tingkat eksekutif

Jajaran pegawai terutama jajaran paling atas terutama di perusahaan publik dan berskala besar akan kekurangan direksi. Berdasarkan survei CFO menyebutkan kalau para eksekutif dan pemimpin senior bakal berkurang dalam lima tahun ke depan.

2. Inovator

Berdasarkan survei kepada CFO menyebutkan kalau inovator bakal terbatas untuk ke depannya terutama spealisasi produk dan jasa termasuk insniyur, peneliti, pengembang dan designer.

3. Business Developers

Business development adalah menjadi perhatian utama bagi banyak perusahaan. CFO percaya kalau profesional dalam penjualan dan pemasaran, serta analis pelanggan mengalami pasokan terbatas untuk lima tahun ke depan.

4. IT dan profesional IT

Fungsi CFO menjadi lebih bergantung pada analis dan data lebih besar seperti bagian banyak lain dari perusahaan. CFO percaya kalau ada keterbatasan tenaga ahli untuk back office dan teknologi.

5. Operasional

Kalau posisi ini tergantung dari industri. CFO melihat akan ada kekurangan bakat untuk keterampilan operasional khusus. Sejumlah bidang itu antara lain perawat, distribusi, dan jasa aktuaria.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!