Ini Kesempatan Atlet Non Pelatnas Masuk Timnas

redaksi.co.id - Ini Kesempatan Atlet Non Pelatnas Masuk Timnas JAKARTA - Sebanyak 15 Pengurus Provinsi (Pengprov) Ski Air dan Wakeboard Indonesia bersaing dalam Kejurnas 2015 dan...

24 0

redaksi.co.id – Ini Kesempatan Atlet Non Pelatnas Masuk Timnas

JAKARTA – Sebanyak 15 Pengurus Provinsi (Pengprov) Ski Air dan Wakeboard Indonesia bersaing dalam Kejurnas 2015 dan babak Kualifikasi PON XIX/2016.

Mereka di antaranya ialah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sumatera Selatan, Maluku, Papua dan Riau.Kompetisi yang berlangsung di Danau Sunter, Jalan Sunter Raya Jakarta Utara itu dihelat Rabu (30/9) hingga 4 Oktober mendatang.

Event itu akan mempertandingkan empat nomor yakni, wakeboard (putra/putri/tim), slalom, trick and jumping, dan overall.

Ajang kejurnas dan kualifikasi ini sebagai ajang monitoring atlet non Pelatnas yang akan diusulkan masuk dalam persiapan SEA Games Malaysia dan Asian Games, kata Pelatih Kepala tim Ski Air Indonesia, Rusdi Amir di Danau Sunter.

Rusdi menyatakan, meskipun atlet Pelatnas yang telah terdaftar sekitar 18 atlet, namun tidak menutup kemungkinan hasil kejuaraan ini akan menambah lagi kuotanya.

Mungkin ada dua atau tiga tambahan atlet dari ajang ini untuk diusulkan masuk Program Prima. Kira-kira ada peluang akan kita masukan, ujarnya.

Dengan menggunakan wasit asing dari Korea, Jepang, Australia dan Selandia Baru, Rusdi memprediksi akan terjadi persaingan ketat para atlet Prima yang membela daerahnya masing-masing.

Kami telah menetapkan kuota sebanyak 82 atlet dari 15 provinsi yang lolos di ajang PON Jawa Barat 2016, tegasnya. (jos/)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!