Ronaldo Samai Rekor Raul Gonzalez

redaksi.co.id - Ronaldo Samai Rekor Raul Gonzalez Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Real Madrid di matchday kedua Liga Champions, dinihari tadi. Madrid menang 2-0 saat menghadapi Malmo...

12 0

redaksi.co.id – Ronaldo Samai Rekor Raul Gonzalez

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Real Madrid di matchday kedua Liga Champions, dinihari tadi. Madrid menang 2-0 saat menghadapi Malmo di Swedbank Stadium pada lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions.

Di pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak dua gol. Ayah angkat Martunis itu mencetak gol pertamanya ke gawang Malmo pada menit ke-29. Dia melepas tembakan ke pojok kiri gawang Malmo. Kiper Wiland tak mampu menepis laju bola.

Gol keduanya tercipta di masa injury time. Memanfaatkan umpan pemain muda, Lucas Vazquez, sontekan Ronaldo memaksa Wiland memungut bola dari gawangnya.

Dua gol tersebut sangat istimewa bagi Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo telah menyamai jumlah gol striker legendaris Madrid, Raul Gonzales.

Sejak memperkuat Madrid tahun 2009, bintang Timnas Portugal telah mencatatkan 323 gol dari 308 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan Raul yang memperkuat Madrid tahun 1994 hingga 2010 mencatatkan 323 gol dalam 741 penampilan.

Selain itu, dua gol Ronaldo membuatnya telah mencetak 500 gol sebagai pemain profesional. Gol-golnya itu dicetak bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Timnas Portugal. (Jnp/Ary)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!