Markas ISIS Dilaporkan Pindah dari Mosul ke Ramadi

redaksi.co.id - Markas ISIS Dilaporkan Pindah dari Mosul ke Ramadi LONDON -- Menurut laporan Asharq Al-Awsat yang berbasis di London, Inggris, pemimpin kelompok militan Negara Islam...

26 0

redaksi.co.id – Markas ISIS Dilaporkan Pindah dari Mosul ke Ramadi

LONDON — Menurut laporan Asharq Al-Awsat yang berbasis di London, Inggris, pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi diduga memindahkan markasnya dari Mosul ke Ramadi, Irak.

Sebuah sumber militer Irak mengaku kepada Asharq al-Awsat menerima laporan dari intelijen Baghdadi memindahkan pengoperasian ISIS ke Ramadi. Kota Ramadi jatuh ke tangan ISIS pada Mei 2015 setelah militan tanpa henti membombardir ibu kota provinsi Anbar tersebut dengan bom bunuh diri.

Pada Agustus, pasukan Irak melakukan operasi serangan untuk merebut kembali kota-kota Irak yang dikuasai ISIS. Sumber militer Irak mengatakan dirinya tidak dapat berbicara atas nama pasukan dalam jumlah besar mengambil bagian dalam operasi merebut kembali kota-kota di Irak yang direbut ISIS.

“Tetapi AS sebelumnya telah melatih para ahli terkait operasi helikopter Apache dan peralatan lainnya. Letaknya berada di dekat Ramadi,” ujarnya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!