10 Merek China Paling Mahal di Dunia

redaksi.co.id - 10 Merek China Paling Mahal di Dunia China dikenal bisa membuat barang apa saja. Tak heran, perusahaan di China tumbuh dengan pesat dan jadi...

162 0

redaksi.co.id – 10 Merek China Paling Mahal di Dunia

China dikenal bisa membuat barang apa saja. Tak heran, perusahaan di China tumbuh dengan pesat dan jadi besar sekarang. Merek-merek China pun sudah terkenal. Tapi, merek China apa yang punya nilai termahal?

Dikutip dari Chinadaily, Kamis (1/10/2015), berikut daftarnya:

1. Tencent

Tebcent adalah perusahaan China yang bergerak di informasi teknologi. Perusahaan ini menempati peringkat pertama alias punya merek dengan nilai termahal. Nilainya mencapai US$ 44,7 miliar atau sekitar Rp 652,6 triliun. (kurs Rp 14.600).

2. Taobao

Sektor informasi teknologi termasuk di dalamnya internet menjadi salah satu sektor andalan China. Di peringkat kedua ada Taobao, situs jual beli online di China dengan nilai merek US$ 42,9 miliar atau setara Rp 626,3 miliar.

3. China Mobile

China Mobile adalah salah satu provider seluler terbesar di China. Tak heran, merek senilai US$ 42,7 miliar tau Rp 623,4 triliun tersebut masuk peringkat ketiga perusahaan China yang punya merek paling mahal.

4. Baidu

Baidu adalah situs pencarian asli China. Nilai mereknya mencapai US$ 40,3 miliar Rp 588 triliun.

5. Industrial and Commercial Bank of China (ICBC)

ICBC punya banyak cabang hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bank ini sangat ekspansif membuka cabang, hingga kini sangat terkenal. Alhasil, salah satu bank terbesar di dunia itu punya merek dengan nilai US$ 36,6 miliar atau sekitar Rp 525 triliun.

6. China Construction Bank

Satu lagi bank China yang massuk jajaran perusahaan dengan merek dagang termahal. China construction bank punya merek dengan nilai US$ 29,8 juta atau setara Rp 435 triliun

7. Bank of China

Bank of China ada di peringkat ketujuh dengan nilai merek US$ 25,2 miliar atau sekitar Rp 367,9 triliun.

8. Agricultural Bank of China

Dalam daftar ini, diisi juga bank lain yakni Bank of China dengan nilai US$ 19,4 miliar ayau sekitar Rp 283,2 triliun.

9. China Life

China Life adalah perusahaan asuransi dengan nilai merek terbesar di China, yakni mencapai US$ 19 miliar atau setara Rp 277 triliun.

10. Chunghwa

Chunghwa adalah merek rokok terbesar di negeri Tirai bambu. Nilainya mencapai US$ 16,5 miliar atau setara Rp 240 triliun.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!