Harga Gula Pasir Naik

redaksi.co.id - Harga Gula Pasir Naik Harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional cenderung stabil pada awal Oktober ini. Namun ada juga beberapa harga kebutuhan pokok...

36 0

redaksi.co.id – Harga Gula Pasir Naik

Harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional cenderung stabil pada awal Oktober ini. Namun ada juga beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, salah satunya adalah gula pasir.

Salah satu pedagang sembako di PD Pasar Jaya Pasar Buncit, Jakarta Selatan, Rina (41) mengatakan, kenaikan harga gula pasir terjadi sejak dua minggu lalu. Sebelumnya, gula pasir dijual di harga Rp 12 ribu per kilogram (kg), sedangkan kini sudah ada di angka Rp 13.500 per kg.

“Naiknya bertahap, tadinya Rp 12 ribu per kg, kemudian naik jadi Rp 13 ribu. Sekarang naik lagi Rp 500 jadi Rp 13.500 per kg,” ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Dia menjelaskan, kenaikan ini terjadi karena kurangnya pasokan gula pasirdari produsen sehingga membuat stok barang di pasar menurun. Karena stok menurun namun permintaan tetap, maka harg gula pasir mengalami kenaikan.

“Katanya dari gudang barangnya sedikit, jadi pasokan ke sini kurang. Tapi barangnya masih ada, tidak langka,” kata dia.

Selain mengalami kenaikan, ada juga bahan kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga yaitu telur ayam. Harga komoditas ini yang tadinya Rp 21 ribu-Rp 22 ribu turun menjadi Rp 19 ribu per kg.

“Harga telur ayamsudah mulai turun. Tadinya lama juga di harga Rp 21 ribu, sekarang turun Rp 19 ribu,” tandasnya.

Berikut daftar harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional berdasarkan pantauan Liputan6.com:

Beras medium Rp 10.500 per kg

Gula pasir Rp 13.500 per kg

Minyak goreng Rp 11 ribu per kg

Tepung terigu Rp 8.500 per kg

Gula merah Rp 14 ribu per kg

Telur ayam Rp 19 ribu per kg

Sagu Rp 10 ribu per kg

Kacang tanah Rp 22 ribu per kg.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!