Kembali ke Tanah Air, Rudy Eka Ingin Latih Persija

redaksi.co.id - Kembali ke Tanah Air, Rudy Eka Ingin Latih Persija ,JAKARTA - Pelatih muda berbakat yang kini tengah menimba pengalaman di Bahrain, Rudy Eka Priambada,...

13 0

redaksi.co.id – Kembali ke Tanah Air, Rudy Eka Ingin Latih Persija

,JAKARTA – Pelatih muda berbakat yang kini tengah menimba pengalaman di Bahrain, Rudy Eka Priambada, punya keinginan melatih salah satu klub besar LSI setelah kembali ke Indonesia.

Persija Jakarta atau Persib Bandung menjadi target klub yang ingin dibesutnya, kelak.

Keinginan melatih Persija atau Persib diungkapkan Rudy melalui akuntwitter pribadinya, @rudypenjol.

“Mimpi saya ketika kembali ke rumah adalah melatih tim-tim besarseperti Persija atau Persib, mungkin. Saya harap bisa tercapai ketikasaya kembali ke Indonesia, kita lihat saja,” kata Rudy.

Rudy, yang kini menjabat asisten pelatih sekaligus Direktur PembinaanUsia Dini Al Najma, peserta kompetisi kasta kedua Liga Bahrain sejakJuli 2015.

Kontraknya diperpanjang hingga tujuh bulan ke depan untukmembawa klubnya lolos ke kompetisi kasta tertinggi Bahrain PremierLeague (BPL).

“Sejauh ini saya masih menikmati karier profesional saya di Bahrain.Setelah dua bulan (kontrak awal bersama Al Najma) saya masih punyawaktu tujuh bulan untuk kembali ke rumah (Indonesia),” tulis Rudy.

Manajemen Al Najma awalnya menyodorkan kontrak kerja kepada Rudyhingga tiga musim ke depan. Namun, ia memilih untuk meneken kontraksecara bertahap sambil melihat progres klub yang diasuhnya.

Rudy merupakan salah satu pelatih muda ambisius yang sudah mengantongilisensi kepelatihan A AFC. Ia sempat diangkat sebagai pelatih kepalaMitra Kukar menggantikan Scott Cooper yang memilih mundur sebelumkompetisi LSI 2015 dihentikan pada Mei lalu.

Kendati belum banyak mencicipi pengalaman sebagai pelatih kepala diklub elite Tanah Air, pengetahuan Rudy layak diperhitungkan.

Perjalanan kariernya di Bahrain menjadi bekal untuk menduduki kursipelatih utama di sejumlah klub LSI.

“Tidak hanya teori, pengalaman juga penting untuk menangani sebuahtim,” ujar pelatih yang pernah membesut Bali Devata di Liga PrimaIndonesia (LPI) 2013 itu.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!