Ferdinand Desak UEFA Terapkan Teknologi Garis Gawang

redaksi.co.id - Ferdinand Desak UEFA Terapkan Teknologi Garis Gawang - Bekas bintang Manchester United dan bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand, mendesak UEFA untuk segera menerapkan...

14 0

redaksi.co.id – Ferdinand Desak UEFA Terapkan Teknologi Garis Gawang

– Bekas bintang Manchester United dan bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand, mendesak UEFA untuk segera menerapkan teknologi garis gawang di Liga Champions.

Keberadaan petugas kelima yang mengawasi gol dianggap tak efektif dan banyak merugikan.

Hal itu diungkapkan Ferdinand saat berbicara sebagai pengamat pada laga putaran Grup D yang mempertemukan Borussia Moenchengladbach dan Manchester City, kemarin.

Pada laga itu, petugas kelima membatalkan gol pemain bek City Martin Demichelis padahal bola sudah masuk melewati garis gawang.

Hal serupa juga terjadi pada laga antara Porto dan Chelsea. Wasit tak memberi striker Chelsea Diego Costa hadiah penalti ketika pemain Porto Ivan Marcano jelas-jelas melakukan handball di depan gawang.

“Keberadaan petugas kelima saat ini seperti tidak ada artinya. Mereka kehilangan setiap momen penting. Costa mengalaminya dua hari lalu, dan kemarin Demichelis, bolanya sudah masuk lebih dari 1 yard (sekitar 1 meter),” ujar Ferdinand kepada BT Sport.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!