'Mourinho Harus Minta Maaf kepada Carneiro'

redaksi.co.id - 'Mourinho Harus Minta Maaf kepada Carneiro' REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Manajer Chelsea Jose Mourinho harus meminta maaf kepada Eva Carneiro atas kritik yang dilontarkannya kepada mantan...

21 0

redaksi.co.id – 'Mourinho Harus Minta Maaf kepada Carneiro'

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON — Manajer Chelsea Jose Mourinho harus meminta maaf kepada Eva Carneiro atas kritik yang dilontarkannya kepada mantan dokter tim tersebut. Demikian disampaikan Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris Greg Dyke.

Mourinho menuduh Carneiro dan Jon Fearn, fisioterapis Chelsea, sebagai ‘impulsif dan naif’ dan gagal untuk ‘memahami permainan’ ketika mereka memasuki lapangan untuk mengobati Eden Hazard.

Insiden ini terjadi saat Chelsea ditahan imbang Swansea City 2-2 pada laga pembuka Liga Primer Inggris.

FA mulai melakukan investigasi setelah anggota masyarakat mengeluh tentang bahasa Mourinho terhadap Carneiro selama pertandingan Swansea pada 8 Agustus.

FA dengan jelas menyatakan manajer Chelsea membuat komentar diskriminatif untuk Carneiro, yang telah meninggalkan klub. Dyke mengatakan dalam sebuah surat kepada anggota Dewan FA bahwa pelatih Portugis itu salah.

“Saya tidak berpikir tuan Mourinho keluar dari keseluruhan saga dalam keadaan bagus. Ia jelas melakukan kesalahan dalam panasnya permainan, dan seharusnya mengatakan begitu dan meminta maaf,” kata Dyke seperti dikutip Reuters.

“Sebaliknya ia mengatakan sangat sedikit dan Nona Carneiro telah kehilangan pekerjaannya.

Ia mengatakan tim pengawas FA telah menyelidiki hal ini dan untuk sementara mendapati tak ada aturan yang dilanggar Mourinho. Namun dia dianggap memberikan penilaian pribadi yang keliru dan gagal menunjukkan sikap publik yang baik.

Carneiro dan Fearn dipanggil ke lapangan oleh wasit untuk mengobati Hazard, yang berarti sang pemain harus meninggalkan lapangan. Ini membuat Chelsea hanya bermain dengan sembilan orang setelah kiper Thibaut Courtois dikartu merah.

Mourinho mengkritik pasangan itu dalami konferensi pers pasca pertandingan. Ia kemudian membatasi tanggung jawab Carneiro. Dokter berusia 42 tahun itu kemudian memutuskan untuk meninggalkan klub.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!