Arsenal Hancurkan MU Tiga Gol Tanpa Balas

redaksi.co.id - Arsenal Hancurkan MU Tiga Gol Tanpa Balas LONDON -- Arsenal tampil perkasa kala meladeni Manchester United di ajang Liga Primer pada Ahad (4/10) malam...

45 0

redaksi.co.id – Arsenal Hancurkan MU Tiga Gol Tanpa Balas

LONDON — Arsenal tampil perkasa kala meladeni Manchester United di ajang Liga Primer pada Ahad (4/10) malam WIB. Berlaga di Stadion Emirates, London, pasukan gudang peluru unggul tiga gol tanpa balas atas tim tamu.

Sejak kick off babak pertama dimulai Arsenal langsung tancap gas. Terbukti pada menit ketiga anak asuh Arsene Wenger memperoleh peluang lewat Santi Cazorla.

Sayang tembakan penggawa tim nasional Spanyol itu masih bisa ditahan David de Gea. Baru pada menit keenam, the Gunners benar-benar unggul.

Sebuah umpan Mesut Oezil dari sisi kanan penyerangan timnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alexis Sanchez. 1-0 Arsenal memimpin.

Satu menit kemudian anak-anak London Merah sukses menambah keunggulan. Kali ini Oezil sukses mencatat namanya di papan skor memanfaatan assist Theo Walcott.

Belum berhenti sampai di situ, skuad gudang peluru kembali melanjutkan dominasi. Pada menit 19 Sanchez kembali merobek gawang De Gea. Di sissa waktu yang ada tak ada tambahan gol yang tercipta. SKor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, MU langsung mendominasi. Tercata hingga menit ke 56, penguasaan bola Iblis Merah mencapai 73 persen.

Pada menit ke 61, United memperoleh kans guna menipiskan ketertinggalan. Hanya saja tembakan jarak dekat Wayne Rooney masih bisa diblok Petr Cech.

Terus tertekan, Arsenal mencoba memakai strategi serangan balik. Empat menit sebelum waktu normal berakhir, pemain pengganti Olivier Giroud memperoleh peluang. Sayang tembakan pesepak bola asal Perancis itu masih bisa diamankan De Gea.

Skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Oezil cs naik ke urutan kedua klasemen sementara mengantongi 16 poin dari delapan laga. MU turun keperingkat ketiga dengan tabungan angka yang sama.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!