7 Fakta dan Data Penting Pasca Duel Arsenal vs MU

186

redaksi.co.id – 7 Fakta dan Data Penting Pasca Duel Arsenal vs MU

Manchester United menelan kekalahan ke-2 setelah ditekuk Arsenal tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium, Minggu 4 Oktober 2015. Dua dari tiga gol Arsenal diciptakan Alexis Sanchez. Sedangkan, satu gol tambahan Arsenal dilesakkan oleh Mesut Ozil.

Tambahan tiga poin atas MU membuat Arsenal melangkahi MU di peringkat 2 mengemas 16 poin. Meski mengantongi poin yang serupa dengan Arsenal, Si Setan Merah kalah dalam urusan selisih gol

Selepas pertandingan, data dan fakta menarik muncul di pertandingan dua raksasa Premier League ini. Salah satu yang paling mencolok adalah, Arsenal mengakhiri delapan pertandingan tanpa kemenangan kontra MU, tim besutan Arsene Wenger ini seri 3 kali dan 5 kali kalah.

Bukan hanya itu, data dan fakta menarik lainnya juga tercipta setelah laga ini usai. Apa saja itu? Berikut daftarnya sebagaimana dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Kendati sukses mengakhiri rapor buruk atas MU, Arsenal ternyata baru sekali menang dalam 13 pertandingan terakhir kontra MU. Arsenal seri 8 kali dan harus 8 kali menuai kekalahan.

2. Sudah empat kali, Mesut Ozil mencetak satu gol dan satu assist dalam empat pertandingan Premier League

3. Arsenal terakhir kali mencetak dua gol ketika MU pada Agustus 2011. Ketika itu, The Gunners menelan kekalahan dengan skor 2-8.

4. Arsenal hanya butuh waktu 74 detik untuk mencetak dua gol yang dicetak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Itu menjadi gol paling cepat Arsenal ke gawang lawan setelah melakukannya pada 1992 ketika menghadapi Sheffield Wednesday.

5. Arsenal terakhir kali menang 3 gol melawan MU sejak November 2001.

6. Alexis Sanchez telah mencetak 5 gol dalam 2 pertandingan. Jumlah ini meningkat pesat dibanding musim lalu di mana dia membutuhkan waktu 21 pertandingan untuk mencetak 4 gol

7. MU telah kebobolan 3 gol dalam rentang waktu 20 menit untuk pertama kali sepanjang sejarah klub. (Rjp/Ary)

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!