Banjir Bandang, Garis Pantai Perancis Dinyatakan Area Bencana

redaksi.co.id - Banjir Bandang, Garis Pantai Perancis Dinyatakan Area Bencana Daerah pantai Cte d'Azur dinyatakan sebagai area bencana setelah banjir bandang terjadi akibat hujan lebat menghujam...

60 0

redaksi.co.id – Banjir Bandang, Garis Pantai Perancis Dinyatakan Area Bencana

Daerah pantai Cte d’Azur dinyatakan sebagai area bencana setelah banjir bandang terjadi akibat hujan lebat menghujam sekitar Cannes, Prancis.

Dikutip dari VOA, hujan lebat itu terjadi sejak Sabtu (3/10/2015) malam dan mengakibatkan perairan sekitar garis pantai Mediterania Perancis naik sekitar 18 sentimeter.

Naiknya permukaan air membuat pinggiran pantai sekitar menjadi lautan lumpur.

Selain itu, kenaikan permukaan air juga terjadi di Sungai Brague, yang airnya kemudian menyapu habis lingkungan di sekitarnya dan mengejutkan warga.

“Dalam waktu sepuluh menit air naik hingga setinggi ini (menunjuk ke kakinya), padahal pintu tertutup. Langsung mengalir begitu saja, sangat menakutkan,” kata seorang warga pada Euronews.

Akibat banjir bandang ini, Euronews mengatakan setidaknya 17 orang meninggal dunia dan empat orang hilang. Banyak korban yang terjebak dalam mobilnya, yang tersapu oleh banjir bandang.

Ada pula korban yang tewas di rumahnya, rumah panti jompo, dan di area perkemahan. Minggu (4/10/2015), lalu lintas air, jalan, dan rel dihentikan untuk sementara.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!