Begini, Cara Mengontrol Kecanduan Gadget pada Anak

189

redaksi.co.id – Begini, Cara Mengontrol Kecanduan Gadget pada Anak

JAKARTA — Peran gadget ternyata bukan hanya menjadi candu bagi pada orang dewasa. Rupanya, anak-anak juga tidak bisa lepas dari benda satu ini.

Orang tua kini dibuat khawatir dan was-was setiap kali anaknya tidak mau lepas dari gadget. Tapi tenang, kini developer membuat aplikasi untuk melindungi buah hati Anda dari gadget.

Developer membuat aplikasi Kakatu supaya gadget lebih selektif dan ramah anak. Dengan Kakatu, orang tua bisa mengatur aplikasi dan permainan apa saja yang bisa digunakan dan bisa dibuka oleh anak mereka.

Cara penggunanaya cukup mudah. Orang tua cukup menginstal Kakatu bagi pengguna smartphone Android, kemudian mengatur durasi lamanya waktu anak Anda menikmati permainan dalam gadget dan memilih aplikasi mana saja yang bisa digunakan.

“Setelah dikunci, tidak ada yang berubah dengan tampilan pada layar smartphone Anda dan si anak juga tidak akan curiga,” ujar Muhammad Nur Awaludin, Co-Funder & CEO Kakatu, saat ditemui di acara Indosat IDByte di Ritz Calton Pacific Place, baru-baru ini.

Awaludin menambahkan, jika orang tua bisa membuat rekaman video terlebih dulu sebagai pengingat jika waktu bermain anak sudah habis. Ketika waktu bermain habis, video tersebut akan muncul sebagai penjelasan agar buah hati mengerti dan bisa memahami bahwa waktu bermainnya sudah habis.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!