Evakuasi korban pesawat Aviastar dimulai esok pagi

redaksi.co.id - Evakuasi korban pesawat Aviastar dimulai esok pagi - Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen TNI Ivan Ahmad Reskititus mengaku, pihaknya...

25 0

redaksi.co.id – Evakuasi korban pesawat Aviastar dimulai esok pagi

– Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen TNI Ivan Ahmad Reskititus mengaku, pihaknya bakal melakukan evakuasi terhadap Pesawat perintis Aviastar PK-BRM pada Selasa (6/10) besok pagi.

Mereka memanfaatkan cuaca yang diprediksi bakal cerah.

“Semoga cuaca cerah sehingga bisa terbang sepagi mungkin besok,” kata Ivan, selaku komandan SAR Mission Coordinator (SMC) Aviastar saat konferensi pers di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (5/10).Menurut Ivan, Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo akan ikut langsung evakuasi pesawat yang membawa 10 orang itu, guna memastikan temuan tersebut.

Sebab, atasannya tersebut juga telah menerima foto kondisi pesawat yang diduga Aviastar PK-BRM.”Iya tadi Kepala Basarnas bahwa dia sudah bicara langsung dengan Kapolres Luwu dan sudah menerima foto pesawat yang dimaksud,” ujarnya.Sayangnya, Ivan enggan menjelaskan secara detil kondisi pesawat tersebut. Namun, dalam evakuasi nanti rencananya ada empat pesawat yang dikerahkan.

Sebelumnya, pesawat nahas itu ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA, di Bukit Pajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, yang masih dalam kawasan Pegunungan Latimojong. Tim penyisir yang menemukan merupakan kelompok gabungan dipimpin Adex.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!