12 Tim Ramaikan Piala Menpora U-14 Zona NTT

redaksi.co.id - 12 Tim Ramaikan Piala Menpora U-14 Zona NTT Babak kualifikasi tingkat provinsi Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora terus bergulir. Kali ini, giliran zona...

56 0

redaksi.co.id – 12 Tim Ramaikan Piala Menpora U-14 Zona NTT

Babak kualifikasi tingkat provinsi Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora terus bergulir. Kali ini, giliran zona Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggelar babak kualifikasi provinsi di Stadion Flobamora Oepoi, Kupang, NTT, 5-10 Oktober 2015.

Pada upacara pembukaan kejuaraan itu, langsung dibuka secara resmi oleh sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga NTT, Takem I. Radja Pono. Hadir pula pada kegiatan itu perwakilan dari panitia pusat Piala Menpora U-14, yang sekaligus memberikan secara simbolis bola untuk wilayah NTT.

Pada zona ini, ada 12 tim terbaik dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sekolah sepakbola (SSB) yang terdapat di wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, dan Alor.

Nantinya, tim juara akan mewakili NTT pada putaran final nasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, November mendatang. Sang juara akan diadu dengan tim juara dari 23 provinsi lainnya.

“Pondasi usia muda merupakan aset sepakbola ke depannya harus lebih diperhatikan, berjenjang, dan berkesinambungan. Itu karena, mereka akan menjadi regenerasi untuk tim senior nantinya,” kata Mohammad Kusnaeni, selaku konsultan Piala Menpora U-14.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!