Kemenhub tunggu laporan Basarnas soal penemuan pesawat Aviastar

redaksi.co.id - Kemenhub tunggu laporan Basarnas soal penemuan pesawat Aviastar - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum bisa memastikan kabar ditemukannya pesawat Aviastar dengan kode lambung PK-BRM...

10 0

redaksi.co.id – Kemenhub tunggu laporan Basarnas soal penemuan pesawat Aviastar

– Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum bisa memastikan kabar ditemukannya pesawat Aviastar dengan kode lambung PK-BRM di di Bukit Buntu Bajaja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Mereka juga menunggu kepastian informasi itu dari Badan SAR Nasional (Basarnas).

Hal itu diungkapnya Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata kepada merdeka.com di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (5/10). Pihaknya berharap Basarnas segera memberikan laporan atas informasi tersebut.”Tidak tahu (Aviastar ditemukan). Saat ini kami belum bisa mengonfirmasi tentang penemuan pesawat Aviastar,” kata Barata.Sebelumnya, Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo mengaku dapat informasi badan pesawat Aviastar dengan kode lambung PK-BRM yang hilang sinyal tiga hari lalu ditemukan di Bukit Buntu Bajaja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Tim Basarnas sudah menuju lokasi laporan tersebut.”Menurut laporan diterima itu badan pesawat yang mereka sebut bangkai pesawat. Ada tim yang ada dilokasi,” kata Soelistyo, saat diwawancarai MetroTV.Sayangnya, Soelistyo enggan memastikan atas laporan tersebut. Pihaknya berjanji bakal memberikan kepastian atas informasi pesawat yang mengangkut 10 orang ini.”Besok (Selasa, 6/10/15) saya menjawab sudah ditemukan atau belum,” tegasnya.Sedangkan informasi dihimpun merdeka.com di Makassar, pesawat ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA. Hal itu diperkuat karena tim pencari yang dipimpin Kapolres Luwu AKBP Ade Yulistiawan masih belum turun dari lokasi.Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, Kasie Operasi SAR Makassar Deden Ridwasyah mengaku belum mendapatkan kabar itu.”Belum ada info ke posko, masih samar-samar,” kata Deden saat dihubungi merdeka.com.Ditambahkan dia, hari ini memang wilayah pencarian diperluas sampai ke area pegunungan Latimojong. Tapi sampai pukul 17.40 WITA, tim SAR yang mencari belum menemukan tanda-tanda pesawat ditemukan.”Terakhir masih nihil dan pencarian kita hentikan sementara karena cuaca sudah gelap,” tambahnya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!