Anggota DPR: Biar Independen, Gubernur BI Tidak Etis Mengritik Kebijakan Presiden

redaksi.co.id - Anggota DPR: Biar Independen, Gubernur BI Tidak Etis Mengritik Kebijakan Presiden Ketua Komisi VI DPR RI, Achmad Hafisz Tohir menilai tindakan Gubernur Bank Indonesia...

19 0

redaksi.co.id – Anggota DPR: Biar Independen, Gubernur BI Tidak Etis Mengritik Kebijakan Presiden

Ketua Komisi VI DPR RI, Achmad Hafisz Tohir menilai tindakan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berlebihan yang mengritik rencana Presiden Joko Widodo menurunkan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

“Secara etik, Gubernur BI tidak benar. Ada hal yang dapat disampaikan di depan umum, dan ada yang tidak boleh,” kata Hafisz.

Hafisz mempertanyakan etika bernegara Gubernur BI Agus Martowardojo. Menurutnya, meski independen BI juga menjadi bagian dari pemerintah.

“BI masuk ranah pemerintah, harusnya Gubernur BI tidak mengritik. Itu menunjukkan tidak ada komunikasi yang baik,” tuturnya.

Masih kata Hafisz, jika memang Gubernur BI Agus Marto tidak sependapat dengan rencana presiden, hal tersebut bisa disampaikan di rapat kabinet. Menurutnya, jika Gubernur BI menyampaikan kritik di rapat kabinet sah-sah saja.

“BI harus memberikan saran positif yang disampaikan langsung ke presiden,” tandasnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!