Ras Muhamad Buat Video Klip Farmerman di Jamaica

redaksi.co.id - Ras Muhamad Buat Video Klip Farmerman di Jamaica JAKARTA - Ras Muhamad merilis video klip Farmerman featuring Naptali.Video klip ini merupakan single ke-3 Ras...

55 0

redaksi.co.id – Ras Muhamad Buat Video Klip Farmerman di Jamaica

JAKARTA – Ras Muhamad merilis video klip Farmerman featuring Naptali.

Video klip ini merupakan single ke-3 Ras Muhamad dari album “Salam” yang rilis secara internasional oleh Oneness Records sebuah label berbasi di Jerman.

Yang membuat video klip Farmerman istimewa karena lokasi digarap langsung di dua kota Jamaica, Mandeville dan Clarendon.

Farmerman adalah sebuah lagu yang mengangkat pekerjaan dan perjuangan petani, di mana dunia kini yang lebih mementingkan luxury dan teknologi digital.

“Lagu mengajak pentingnya menghargai jerih-payah pekerjaan petani yang sebetulnya menyediakan makanan bagi seluruh bangsa,” kata Ras Muhammad, Senin (5/10/2015).

Dikatakan pemilik nama asili Muhamad Egar, Farmerman juga mengangkat tema eco-friendly agar kita lebih sadar dengan alam dan lingkungan kita untuk dijaga.

“Bila alam dirusak pekerjaan petani juga hilang dan pangan akan sulit didapatkan,” katanya.

Dalam videoklip Ras Muhamad mengajak Naptali, kawan lama serta seorang artis di Jamaica. Mereka akan menggunakan busana yang bernuansa Nusantara.

Naptali memakai Batik pemberian Ras Muhamad dan sang Duta Reggae Indonesia mengenakan kain lurik Jawa dan topi Caping untuk melambangkan petani Indonesia.

“Misi lagu tersebut juga untuk membuat jembatan mendekati jarak antara Jamaica dan Indonesia serta menunjukkan kesamaan antara budaya,” katanya.

Video klip Farmerman yang sebagai pertama kalinya seorang Musisi Reggae Indonesia menggarap sebuah klip di tanah leluhur Reggae, dirilis oleh Reggaville.com secara global seiring Hari Tani Nasional di Indonesia pada 24 September 2015.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!