Pilot AS Meninggal saat Terbangkan Pesawat

redaksi.co.id - Pilot AS Meninggal saat Terbangkan Pesawat Seorang pilot American Airlines meninggal di tengah pejalanan dari Phoenix ke Boston. Sang pilot mengaku sakit ketika mengemudikan...

12 0

redaksi.co.id – Pilot AS Meninggal saat Terbangkan Pesawat

Seorang pilot American Airlines meninggal di tengah pejalanan dari Phoenix ke Boston. Sang pilot mengaku sakit ketika mengemudikan pesawat. Co-pilot pesawat itu bergegas melakukan pendaratan darurat ke bandara terdekat.

“Sayangnya, pilot kami meninggal dunia. Kami sangat sedih atas hal ini dan kami tengah fokus untuk membawa keluarga dan kolega sang pilot,” kata seorang juru bicara American Airlines kepada Guardian, Senin 5 Oktober 2015.

Penerbangan 550 itu kemudian dialihkan ke Bandara Internasional Syracuse Hancock. Pesawat berisi 147 penumpang dan 5 awak itu mendarat denganselamat di bandara tersebut.

Juru bicara lainnya maskapai itu, Andrea Huguely, mengatakan pihaknya langsung mengirim kru pengganti dan menerbangkan kembali pesawat ke Boston.

Salah satu penumpang, Louise Anderson mengaku telah puluhan kali menggunakan jasa penerbangan. Namun, baru kali ini, dia mengalami hal seperti itu.

“Saya terbangun karena ada pengumuman bahwa kami akan mendarat darurat karena pilot sakit,” kata Anderson.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!