Deretan Pemain yang Layak Jadi 'Titisan' Kurniawan

redaksi.co.id - Deretan Pemain yang Layak Jadi 'Titisan' Kurniawan Kurniawan Dwi Yulianto tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker maut yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Sejumlah...

13 0

redaksi.co.id – Deretan Pemain yang Layak Jadi 'Titisan' Kurniawan

Kurniawan Dwi Yulianto tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker maut yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Sejumlah penyerang muda Indonesia pun sempat disebut-sebut sebagai titisan atau The Next Kurniawan.

Namun, pria yang akrab disapa Kurus ini ternyata memiliki penilaian sendiri terkait penyerang masa depan untuk Tim Garuda. Mantan pemain FC Luzern ini mengatakan bahwa banyak pemain yang telah melewati pencapaian dirinya.

“Pemain yang menyamai saya tidak akan ada, namun akan banyak pemain yang akan melebihi saya, seperti Boaz Solossa dan Bambang Pamungkas,” kata Kurniawan saat mengunjungi kantor Liputan6.com, Senin (5/10/2015).

Beberapa penyerang muda Indonesia menurut Kurniawan bisa menjadi pendulang gol bagi Timnas. Dua penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaefulloh, diyakini bisa menjadi striker tajam. Begitu juga nama bomber Persib Bandung, Yandi Sofyan.

“Sementara untuk pemain-pemain yang lebih muda, ada Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi dan Yandi Sofyan,” sambung pria yang juga pernah membela PSM Makassar ini.

Kurus berpendapat, penyebab Timnas Indonesia saat ini tak banyak pilihan di lini serang adalah karena kurangnya kesempatan. Di kompetisi dalam negeri, penyerang lokal kerap dinomorduakan, karena kehadiran pemain asing.

Selama membela Timnas Indonesia, Kurniawan telah tampil sebanyak 60 kali. Pria yang kini sudah menginjak usia 39 tahun itu juga menjaringkan 31 gol untuk Tim Garuda. (Win/Rco)

Berikut ini deretan pemain “titisan” Kurniawan Dwi Yulianto:

Ferdinand Sinaga

Lahir: 18 September 1988

Klub: PSM Makassar

Timnas: 2011- sekarang

Prestasi: Top Scorer IPL 2012, Juara ISL 2014 bersama Persib.

Muchlis Hadi Ning Syaefulloh

Lahir: 26 Oktober 1996

Klub: PSM Makassar

Timnas: Timnas U-19 dan Timnas U-23

Prestasi: Juara Piala AFF U-19

Yandi Sofyan Munawar

Lahir: 25 Mei 1992

Klub: Persib Bandung

Timnas: Timnas U-23

Prestasi: Juara ISL 2014 bersama Persib

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!