Sepanjang 2015 Jerman akan Dibanjiri 1,5 Juta Imigran

redaksi.co.id - Sepanjang 2015 Jerman akan Dibanjiri 1,5 Juta Imigran Pemerintah Jerman memperkirakan negara tersebut akan dibanjiri sekitar 1,5 juta pencari suaka sepanjang 2015.Jumlah itu melampaui...

8 0

redaksi.co.id – Sepanjang 2015 Jerman akan Dibanjiri 1,5 Juta Imigran

Pemerintah Jerman memperkirakan negara tersebut akan dibanjiri sekitar 1,5 juta pencari suaka sepanjang 2015.

Jumlah itu melampaui perkiraan semula antara 800 ribu hingga satu juta orang, kata surat kabar Bild, Senin (5/10).

Media terbesar di Jerman tersebut menyatakan angka perkiraan tersebut berasal dari pejabat yang tidak bersedia diungkapkan jati dirinya.

Sebagian besar dari ratusan ribu pengungsi memilih Jerman sebagai negara ekonomi terbesar Eropa.Menurut Bild, pemerintah Jerman berusaha keras menyediakan tempat pengungsian dan sarana kebersihan bagi pendatang tidak diundang tersebut.

“Tekanan untuk bermigrasi akan terus meningkat. Sekarang kami memperkirakan tujuh sampai sepuluh ribu orang menyeberangi perbatasan secara ilegal setiap hari pada kuarter keempat ini, kata pejabat pemerintah Jerman tersebut.

“Tingginya jumlah pencari suaka tentu mendatangkan risiko beban sangat berat bagi negara dan juga masyarakat kota,” kata laporan tersebut.

Laporan tersebut juga menyatakan kekhawatiran mereka yang sudah diberi suaka kemudian akan memboyong keluarga mereka ke Jerman.

Dalam struktur sebuah keluarga asal Timur Tengah, setiap individu dari kawasan tersebut yang diberi suaka, rata-rata beranggotakan empat sampai delapan orang.

Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble pun menyuarakan kekhawatiran atas beban yang harus dipikul pemerintahnya dan menyatakan Eropa membatasi jumlah orang-orang yang datang ke benua tersebut.

Kanselir Angela Merkel yang berbaik hati dengan menyatakan Jerman siap menerima pencari suaka asal Suriah untuk menghindari perang saudara, justru menerima kenyataan popularitasnya menurun di dalam negeri.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!