Jack Dorsey Bakal Jadi CEO Permanen Twitter

redaksi.co.id - Jack Dorsey Bakal Jadi CEO Permanen Twitter SAN FRANSISCO -- Pendiri Twitter Jack Dorsey dikabarkan bakal tetap mengepalai perusahaan ini setelah tiga bulan menggantikan...

41 0

redaksi.co.id – Jack Dorsey Bakal Jadi CEO Permanen Twitter

SAN FRANSISCO — Pendiri Twitter Jack Dorsey dikabarkan bakal tetap mengepalai perusahaan ini setelah tiga bulan menggantikan CEO sebelumnya Dick Costolo.

Laman berita teknologi Re/code mengutip sumber-sumber anonim mengatakan bahwa pengumuman Dorsey sebagai kepala eksekutif permanen Twitter akan dilakukan Kamis waktu AS. Jika kabar ini akurat maka ini akan mengakhiri pencarian lama eksekutif top yang selama ini dilakukan Twitter.

Meski bakal mengomandoi Twitter, Dorsey disebut bakal tetap mengepalai layanan pembayaran digital Square yang didirikannya lima tahun lalu.

Selama ini Twitter belum berhasil mencari kepala eksekutif baru sehingga membangkitkan kekhawatiran terhadap masa depan platform media sosial itu.

Perusahaan media sosial yang berbasis di San Francisco itu sedang mencari pengganti Dick Costolo yang mundur pada 12 Juni, sedangkan Dorsey menjadi pejabat sementara sejak 1 Juli.

Pencarian lama kepala eksekutif baru ini telah mengkhawatirkan para investor, sedangkan para analis mengkhawatirkan masa depan Twitter yang selama ini tidak berhasil tumbuh sejak “go public” pada 2013.

Euforia terhadap Twitter meredup sejak IPO atau “go public” pada November 2013, demikian AFP.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!