Alan Shearer Sebut Pemain Newcastle Pecundang

redaksi.co.id - Alan Shearer Sebut Pemain Newcastle Pecundang - Kekalahan 1-6 Newcaslte United atas Manchester City, Sabtu lalu, mendapat kritik keras dari Alan Shearer.Bekas pemain...

29 0

redaksi.co.id – Alan Shearer Sebut Pemain Newcastle Pecundang

– Kekalahan 1-6 Newcaslte United atas Manchester City, Sabtu lalu, mendapat kritik keras dari Alan Shearer.

Bekas pemain legenda Newcastle United dan Timnas Inggris itu mengatakan, problem utama para pemain Magpies terletak pada mentalitas.

Menurut Shearer, bukan mentalitas pemenang yang ada dalam skuad Toon Army saat ini, melainkan mentalitas para pecundang.

Parahnya, Pelatih Newcastle United Steve McClaren mengakui hal itu sebagai kenyataan yang dihadapinya ketika ditunjuk menangani pasukan Magpies sejak Juli lalu.

“Ini bukan sesuatu yang baru terjadi saat ini, tapi sudah berlangsung setahun bahkan lebih dari 18 bulan lalu,” ujar McClaren seperti dikutip Daily Mail.

Bekas pelatih Timnas Inggris dan Derby County itu mengatakan, pekerjaan membenahi masalah mental pemain bukan perkara mudah, dan tidak mungkin diselesaikan dalam jangka pendek. Meski begitu, dia meyakinkan semua pihak bahwa langkah ke arah itu sudah dimulai.

“Kami akan mengubah semua itu dan akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mencapai tujuan itu,” ujarnya.

Newcastle United tersungkur di dasar klasemen Liga Inggris yang memasuki pekan ke-8. Pasukan Tentara Toon baru mengoleksi tiga poin dari delapan laga yang dimainkan, tanpa memetik satu kemenangan pun.

Jika tak ingin menghadapi masalah yang lebih dalam, terdegradasi dari Liga Inggris di akhir musim, McClaren mengingatkan agar kekalahan telak 1-6 atas City dijadikan momen kebangkitan Newcastle.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!