Facebook Kembangkan Video di Profil Pengguna

redaksi.co.id - Facebook Kembangkan Video di Profil Pengguna JAKARTA-- Pernahkan Anda membuka Facebook lalu kawan di samping Anda akan berceletuk, "masih aja main Facebook?" Kini, seolah...

38 0

redaksi.co.id – Facebook Kembangkan Video di Profil Pengguna

JAKARTA– Pernahkan Anda membuka Facebook lalu kawan di samping Anda akan berceletuk, “masih aja main Facebook?” Kini, seolah Ada anggapan bahwa pengguna jejaring sosial facebook merupakan ‘orang jaman dulu’. Anggapan ini segera ditampik Facebook. Facebook pun terus berupaya menghilangkan dari kesan ‘jadul’.

Facebook hanya sedang konsen untuk terus berinovasi membuktikan dan untuk melindungi pengguna setia mereka sehingga tidak berpindah platform ke aplikasi lain atau setidaknya tetap menggunakan facebook meskipun menggunakan aplikasi lain.

Dilansir dari techtimesKamis (1/10), hari ini Facebook kembali melakukan inovasi “video profil”. Mulai saat ini Anda daat memasang profil Anda yang dulu hanya menggunakan foto sekarang sudah bisa menggunakan video.

Jadi, saat teman Anda membuka profil Facebook Anda, mereka diberi kesempatan melihat video profil Anda. Ini mirip dengan operasi GIF. Video tersebut hanya memberikan kesempatan tayang selama tujuh detik.

Selain itu, posisi video profil pun yang dulu berada di samping bawah sebelah kiri, sekarang berpindah posisi berada di tengah, dan dibuat sedikit lebih besar dari sebelumnya.

Inovasi ini tak berapa lama dari gebrakan Facebook sebelumnya. Yang juga menambah fitur baru untuk dapat mengatur durasi foto profil sebagai moment sementara. Lalu dapat kembali ke foto profil sebelumnya. Lamanya durasi atau tenggat waktu dapat pengguna atur sendiri, satu hari, setengah hari, atau hitungan jam saja.

Kemudian Facebook juga menambahkan tombol this like untuk melengkapi tombol like, dan beberapa perubahan lainnya. Apapun yang dilakukan oleh Facebook, ini merupakan cara mereka untuk mempertahankan pengguna akaun jejaring sosial yang berdiri sejak 2004. Sudah eksis selama 10 tahun, jejaring sosial ini masih diakses oleh 4 miliar penggunanya setiap hari.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!