Pilot Meninggal Mendadak, 147 Penumpang American Airlines Tidak Tahu

198

redaksi.co.id – Pilot Meninggal Mendadak, 147 Penumpang American Airlines Tidak Tahu

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan American Airlines melakukan pendaratan tanpa digawangi pilot utama.

Hal itu dikarenakan pilot yang menerbangkan pesawat itu, meninggal dunia ketika pesawat menempuh perjalanan dari Phoenix menuju Boston, Amerika Serikat (AS).

Menurut pemberitaan CNN, Selasa (6/10/2015), pesawat bernomor penerbangan 550 itu lepas landas sekitar tengah malam di hari Senin, dengan membawa 147 penumpang.

Pesawat berjenis Airbus A320 itu dioperasikan oleh US Airways yang merupakan anak perusahaan American Airlines.

Pilot pesawat yang identitasnya tidak diketahui jatuh sakit di tengah perjalanan, dan pesawat dialihkan ke Syracuse di New York.

“Darurat medis, kapten lumpuh,” ujar seseorang di kokpit pesawat kepada pengendali lalu lintas udara, menurut audio yang diposting ke LiveATC.net.

“Permintaan penanganan untuk landasan pacu.”

Seorang penumpang pesawat bernama Peter McSwiggin, mengatakan, para penumpang baru mengetahui bahwa ada sesuatu terjadi di kokpit pesawat, setelah seorang pramugari mengumumkannya melalui intercom.

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Syracuse, Timothy Hess, pihaknya diberitahu bahwa ada seseorang di dalam pesawat yang kehilangan kesadarannya, namun pihaknya tidak mengetahui apakah itu merupakan dari awak atau penumpang pesawat.

Pihak berwenang tidak merinci penyebab kematian pilot tersebut, namun menurut Kantor Pemeriksa Medis Onondaga County, penyebab kematian pilot tersebut akibat faktor alami.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!