Hakim Ad Hoc Kurang, Sidang Suryadharma Ali Ditunda

redaksi.co.id - Hakim Ad Hoc Kurang, Sidang Suryadharma Ali Ditunda , Jakarta - Sidang kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji Suryadharma Ali ditunda sampai waktu...

19 0

redaksi.co.id – Hakim Ad Hoc Kurang, Sidang Suryadharma Ali Ditunda

, Jakarta – Sidang kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji Suryadharma Ali ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Sebabnya, pengadilan sedang kekurangan hakim ad hoc untuk menangani persidangan. “Saat ini kekurangan hakim ad hoc,” kata Sutio Jumagi Akhirno, staf hubungan masyarakat Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 5 Oktober 2015.

Saat ini, kata Sutio, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memiliki delapan hakim ad hoc . Namun, kata dia, ada satu hakim yang mengundurkan diri dan pensiun sehingga saat ini hanya ada lima hakim ad hoc untuk menangani kasus korupsi.

“Ada hakim yang sedang naik haji,” katanya.

Ia mengatakan bahwa akan ada penambahan tiga hakim ad hoc lagi, tetapi belum mulai bertugas. “Dua dari Surabaya, satu dari Banten, pertengahan Oktober baru masuk,” ujarnya.

Sidang Suryadharma hari ini diagendakan untuk pemeriksaan saksi. Rencananya akan ada lima saksi yang dihadirkan, yakni Syaifuddin Syafri, Rosandi, Rizal Ahmad, Amir Jafar, Burhanuddin.

Jaksa menduga keuangan negara rugi hingga Rp 27 miliar dan 17,9 juta riyal akibat perbuatan Surya. Angka itu didapat dari dua laporan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan tertanggal 5 Agustus 2015. Dia juga dituding menerima Rp 1,8 miliar dari penyelenggaraan haji. ARKHELAUS WISNU

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!