Mendag Paparkan Paket Kebijakan Ekonomi di Sela Pertemuan G-20

redaksi.co.id - Mendag Paparkan Paket Kebijakan Ekonomi di Sela Pertemuan G-20 Menteri Perdagangan Thomas Lembong memaparkan paket kebijakan ekonomi Kabinet Kerja di sela Pertemuan G20.Mendag menyampaikan...

18 0

redaksi.co.id – Mendag Paparkan Paket Kebijakan Ekonomi di Sela Pertemuan G-20

Menteri Perdagangan Thomas Lembong memaparkan paket kebijakan ekonomi Kabinet Kerja di sela Pertemuan G20.

Mendag menyampaikan paket kebijakan ekonomi saat hadir sebagai panelis pada pada G20OECD Global Forum on International Investment (GFII ke-10), di Istanbul, Turki.

Presiden Joko Widodo dalam kurun waktu sebulan ini meluncurkan dua paket kebijakan yang diyakini akan segera memperbaiki tumpang tindih dan kelemahan regulasi, yang menghambat pertumbuhan perdagangan dan invetasi,” ujar Mendag seperti dikuti dari keterangan tertulisnya kepada Tribun, Selasa (6/10/2015).

Paket-paket kebijakan berikutnya, lanjut Thomas, akan segera menyusul. Perhatian utama Indonesia adalah konsolidasi. Misalnya menyangkut kemudahan perizinan, bukan peluncuran regulasi-regulasi baru.

Dengan langkah itu, Mendag meyakini bahwa Pemerintah Indonesia dapat menghindari adanya regulasi yang seolah-olah bagus di atas kertas namun merugikan di lapangan.

“Paket kebijakan yang diluncurkan pemerintah dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi seluruh instansi,” tegasnya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!