Juri Korea Nilai Kompetisi Dance se-ASEAN di Jakarta

redaksi.co.id - Juri Korea Nilai Kompetisi Dance se-ASEAN di Jakarta JAKARTA -- Kompetisi K-Pop dance cover pertama se-ASEAN bakal digelar di Jakarta 30 September hingga 11...

18 0

redaksi.co.id – Juri Korea Nilai Kompetisi Dance se-ASEAN di Jakarta

JAKARTA — Kompetisi K-Pop dance cover pertama se-ASEAN bakal digelar di Jakarta 30 September hingga 11 Oktober mendatang. Acara yang digelar di mal Ciputra Jakarta tersebut bekerjasama dengan On Frame Management bakal menghadirkan juri dari Korea Selatan.

“Susunan dewan juri tidak sembarangan dimana mereka merupakan wadah utama para artis-artis K-Pop. Nanti yang menilai ada Lia Kim dan Kang Kil Jun,” kata perwakilan dari On Frame Zuly Lexiva saat konferensi pers di Mal Ciputra, Selasa (6/10).

Zuly menjelaskan Lia Kim merupakan dancer profesional yang pernah melatih grup band Korea seperti ‘BIGBANG’. Lalu Kang Il Jun merupakan dancer girl band Korea Girl Generation dan Super Junior.

Ada dua kategori yang akan berlomba untuk mencari tiga besar yang akan mewakili Indonesia nantinya. Kedua kategori tersebut adalah Rookie dan Sunbae namun hanya Sunbae yang bisa mengikuti kejuaraan ASEAN. Untuk rookie ada final sendiri nantinya.

“Kenapa hanya Sunbae yang bisa mengikuti, karena mereka sudah mempunyai pengalaman dan sebelumnya sudah memenangkan kejuaraan. Rookie buat mereka yang belum pernah debut atau baru pertama kali,” jelas Zuly.

Kompetisi penyisihan pada hari pertama, Sabtu (3/10) sudah menghasilkan 15 peserta dari 42 yang mengikuti. Perserta yang berhasil tersebut akan beetarung untuk menjadi tiga besar pada Sabtu (10/10) sekaligus mewakili Indonesia pada ajang se-ASEAN keesokan harinya.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!