Ingin Karir Makin Moncer? Coba Baca Ini

redaksi.co.id - Ingin Karir Makin Moncer? Coba Baca Ini Anda mungkin pernah galau dalam menentukan karir Anda ke depannya, mungkin karena tidak ada perubahan yang berarti....

13 0

redaksi.co.id – Ingin Karir Makin Moncer? Coba Baca Ini

Anda mungkin pernah galau dalam menentukan karir Anda ke depannya, mungkin karena tidak ada perubahan yang berarti. Di sisi lain, bisa jadi kebutuhan ekonomi semakin mendesak.

Dalam situasi tersebut Anda terdorong untuk melakukan perubahan. Menyikapi hal tersebut Anda tidak perlu galau, berikut ini adalah beberapa tips supaya Anda tetap sukses meniti Karir dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (7/10/2015) :

Fleksibel

Hanya karena dulu waktu kecil Anda pernah mengatakan ingin menjadi dokter kepada banyak orang, bukan berarti hidup Anda terjebak pada jalan tersebut. Tidak perlu aturan yang kaku dalam melakuan apa yang Anda inginkan.

Peran mentor

Mentor adalah orang yang sangat penting dalam membentuk karir Anda. Mereka membantu Anda menemukan ide-ide briliant. Selain itu, mentor juga menolong Anda belajar hal baru.

Memanfaatkan sosok mentor pada dunia bisnis maupun profesional adalah langkah yang bagus, karena berpotensi meningkatkan kualitas kepemimpinan, dan manajerial Anda.

Lakukan apa yang Anda suka

Apakah Anda yakin ingin menghabiskan kurang lebih 40 jam melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, hanya untuk pulang ke rumah dan mengeluh tentang hal itu, hingga esok paginya Anda harus kembali ke sana?.

Setiap orang pasti memiliki hal yang tidak mengenakan di tempat kerja. Meskipun demikian, keputusan untuk tetap bekerja pada perusahaan tersebut ada di tangan Anda.

Perubahan yang Anda inginkan

Setinggi apapun cita cita Anda, tidak akan pernah terwujud jika Anda tidak berusaha mendapatkannya. Keluar dari zona nyaman, dan mulai melangkah memang terasa berat pada awalnya.

Langkah Anda untuk memulai dan beradaptasi dengan perubahan akan membuka banyak peluang kesempatan yang tidak akan muncul jika Anda hanya berdiam diri. (Ilh/Ndw)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!