Cerita Ailee dengan Karakter Vokal yang Kuat

218

redaksi.co.id – Cerita Ailee dengan Karakter Vokal yang Kuat

Ailee dianggap sebagai salah satu penyanyi Korea yang memiliki suara emas. Saat manggung, Ailee memang kerap kali menyanyikan lagu dengan nada tinggi. Salah satunya, saat membawakan lagu milik legendaris di dunia musik Whitney Housten, Ailee berhasil memukau penonton dengan berhasil menjangkau nada-nada yang sulit dinyanyikan di lagu I Will Always Love You.

Baca juga:Menjangkau Nada Sulit, Ailee Berhasil Tampil Memukau di AS

Kemampuan Ailee di bidang tarik suara dianggap sebagai salah satu senjata utamanya di dunia musik. Ailee membuat lagu yang sesuai dengan karakter vokalnya yang unik di full album perdananya, Vivid.

“Saya tak tahu mengapa, tapi lagu lagu jenis itu memang sering seklai saya bawakan. Saya rasa mereka menyukai saya ketika menyanyikan lagu dengan vokal tinggi dengan lagu berkarakter kuat,” ujar Ailee, diwartakan MNet, baru-baru ini.

Ailee akhirnya merilis Vivid sebagai hasil karyanya sebagai penyanjyi di dunia hiburan sejak debutnya, sekitar 2011 silam. Album baru Ailee juga hasil bekerjasama dengan orang yang tak asing lagi di ranah musik, seperti Jonghyun `SHINee` dan Amber `f(x)`, bahkan produser musik asal Jepang Imai Ryosuke.

Baca juga:4 Penyanyi Solo Wanita Terbaik untuk OST Drama Korea

Vivid berisi 10 lagu, dinataranya Mind Your Own Business, Insane, Letting Go, Why Are You Like This, Second Chance, One More Step, hingga Symphony. Menurut Ailee, albumnya seperti salad yang berisi banyak sayur karena memiliki banyak genre, mulai dari pop, balada, soul hingga R&B.

“Album ini memang terdiri dari lagu dengan berbagai genre. Saya tak mau hanya fokus di satu genre saja, seperti pop. Saya ingin mencoba berbagai hal, dikenal sebagai penyanyi yang handal.”

(Des/Adt)

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!