Ferguson Ungkap Alasan Pengangkatan David Moyes

redaksi.co.id - Ferguson Ungkap Alasan Pengangkatan David Moyes REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Bekas pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali mengungkit pemecatan David Moyes. Ia membantah anggapan MU...

16 0

redaksi.co.id – Ferguson Ungkap Alasan Pengangkatan David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER — Bekas pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali mengungkit pemecatan David Moyes. Ia membantah anggapan MU telah salah langkah karena menunjuk Moyes sebagai pengganti Ferguson.

“Saya tidak berpikir kami telah membuat kesalahan, karena kami memilih seorang pelatih yang baik. Sayangnya itu tak berjalan baik untuk dia,” kata pria asal Skotlandia itu dikutip dari BBC.

Moyes menggantikan Ferguson di Old Trafford pada Mei 2013.Belum semusim menangani Wayne Rooney cs, eks juru taktik Everton itu langsung didepak. Moyes dinilai berandil penuh atas turunnya performa United yang finis ketujuh pada akhir musim.

Fergie mengatakan selama 11 tahun memoles Everton, Moyes menjelma menjadi pelatih jempolan. Hal itu yang melatarbelakangi keputusan manajeman Iblis Merah untuk menggaet eks penggawa Celtic FC itu.

Selain itu, alasan lainnya karena sejumlah pelatih top sudah bekerja dengan klub-klub besar. Sehigga keputusan menunjuk Moyes disebutnya yang terbaik pada saat itu.

“Jose Mourinho kembali Chelsea, Carlo Ancelotti pergi Real Madrid, Juergen Klopp telah menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund, Louis van Gaal bertahan dengan Belanda untuk Piala Dunia,” kata dia menjelaskan.

Saat ini MU telah ditangani Van Gaal. Semusim dibesut sang meneer Belanda, armada Old Trafford kembali berlaga di Liga Champions.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!