ISIS Kembali Bom Masjid di Sanaa

redaksi.co.id - ISIS Kembali Bom Masjid di Sanaa Sebuah serangan bom dilancarakan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ke masjid di barat laut Sanaa. Serangan...

9 0

redaksi.co.id – ISIS Kembali Bom Masjid di Sanaa

Sebuah serangan bom dilancarakan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ke masjid di barat laut Sanaa. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya tujuh orang dan membuat tujuh lainnya luka-luka.

Seperti dilansir Albawaba, Rabu (7/10), serangan bom melanda Masjid Al-Nour di Al-Nahda, Sanaa pada Selasa (6/10). Serangan ini bukan kali pertama terjadi di Yaman. Pada Juni ledakan serupa menargetkan kantor gerakan Houthi dan tiga masjid di Sanaa. Saat itu lebih dari 30 orang tewas.

ISIS, Alqaidah dan kelompok teroris lain kerap mengklaim serangan bom mematikan serupa di masjid atau pusat keagamaan. Mereka umumnya mengatakan menargetkan kelompok Houhti.

Menurut UNICEF, enam bulan kekerasan di Yaman telah menewaskan sedikitnya 505 anak-anak. Selain itu, lebih dari 700 anak juga terluka akibat serangan udara yang dipimpin Arab Saudi dan lebih dari 1,7 juta anak terancam kekurangan gizi.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!