Iqbaal “CJR”: Target Hafal Al-Aquran 21 Jus Dalam 3 Tahun

redaksi.co.id - Iqbaal “CJR”: Target Hafal Al-Aquran 21 Jus Dalam 3 Tahun MENJADI idola para ABG dan mencetak film box office rupanya tak membuat salah satu...

42 0

redaksi.co.id – Iqbaal “CJR”: Target Hafal Al-Aquran 21 Jus Dalam 3 Tahun

MENJADI idola para ABG dan mencetak film box office rupanya tak membuat salah satu personel CJR ini silau popularitas.

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (15) menyebut salah satu target dalam hidupnya adalah menghafal Al-Quran.

Menurutnya, Bagi yang muslim ini kewajiban, bukan sekadar les agar bisa membaca dan mengucapkan secara fasih. Tidak bisa disamakan dengan kursus di bidang lain seperti Matematika, Bahasa Inggris, renang, main piano, dan kursus lain”.

Iqbaal menyatakan hal tersebut saat menghadiri open house Quran Learn Center (QLC) di Ruko Victorian, Bintaro pada akhir pekan lalu. Bintang film CJR The Movie dan Comic 8 itu mengenang, perkenalannya dengan Alquran kali pertama terjadi ketika masuk play group (kelompok bermain-red) di Makasaar, Sulawesi Selatan. Bahkan, ia masih ingat orang pertama yang mengajarinya mengenal huruf hijaiyah namanya Kak Mira. Mengenal huruf Hijaiyah bagi Iqbaal pengalaman berkesan.

Dulu ketika masih kecil belajarnya sambil lari-larian. Motif awalnya, sekadar mengenal huruf Hijaiyah lalu menghafal. Alhamdulillah, sekarang sudah khatam, Iqbaal menukas.

Karena itu, bintang sinetron Hanya Kamu menyambut hangat program open house QLC. Dalam kesempatan itu, Direktur Akademik QLC mengatakan, QLC Bintaro membuka kelas-kelas untuk menampung minat para siswa yakni kelas balita untuk usia empat sampai enam tahun dan kelas SD untuk enam tahun ke atas.

Tak ada kata terlambat untuk belajar. Namun, Iqbaal mengatakan merasakan manfaat luar biasa ketika belajar agama sejak usia kanak-kanak.

Dan sampai sekarang pun, saya terus belajar agama. Di sekolah tiap hari Selasa ada tadarus. Targetnya, satu tahun menguasai tujuh jus. Jadi, dalam tiga tahun bisa hafal 21 jus. Belajar agama itu untuk pegangan di dunia dan bekal di akhirat nanti, tutup Iqbaal.

(wyn/gur)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!