Sanksi FIFA Turut Hambat Rencana AFI

redaksi.co.id - Sanksi FIFA Turut Hambat Rencana AFI Pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang berimbas pada suspensi FIFA bagi Indonesia turut membuat olahraga futsal merugi. Beberapa agenda...

45 0

redaksi.co.id – Sanksi FIFA Turut Hambat Rencana AFI

Pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang berimbas pada suspensi FIFA bagi Indonesia turut membuat olahraga futsal merugi. Beberapa agenda yang sudah direncanakan dengan skala nasional atau pun untuk internasional pun terhambat.

Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) periode 2014-2018 menyayangkan hal tersebut. Harusnya, timnas futsal Indonesia sudah merekrut pelatih kelas dunia, Hossein Shams untuk bisa menembus Piala Dunia. Namun hal itu tertunda.

“Kita menunggu. Karena masih adanya sanksi FIFA. Futsal ikut menjadi kena imbas dari kasus PSSI. Saya rasa ini sangat merugikan apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Menpora. Sayang sekali sepakbola dibekukan dan kami kena imbas juga,” ungkap Harrytanoe yang juga Ketua Partai Perindo.

Menurutnya, futsal adalah olahraga masyarakat yang murah serta bisa berkembang dengan baik di Indonesia. Pria 50 tahun itu juga merayakan hari jadi Perindo yang pertama dan jatuh pada, 8 Oktober, dengan mengundang partai lain untuk mengadakan laga ekshibisi.

Selain itu, gelaran turnamen di daerah pun sukses digelar Perindo.

“Ini olahraga murah dan peminatnya juga banyak. Jadi waktu membuat turnamen daerah, yang minat banyak sekali sampai akhirnya kami tolak. Jadi karena ini olahraga rakyat jadi yang paling tepat, kami mau meramaikan olahraga di Indonesia. Jadi bisa dinikmati oleh semua kalangan.”

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!