Aulia Cipta, Solois Pendatang Baru Rilis "Amankan Hatiku"

redaksi.co.id - Aulia Cipta, Solois Pendatang Baru Rilis "Amankan Hatiku" MUDA dan multitalenta, dua kata inilah yang tepat menggambarkan sosok Aulia Cipta.Sebelum memutuskan terjun ke Industri...

78 0

redaksi.co.id – Aulia Cipta, Solois Pendatang Baru Rilis "Amankan Hatiku"

MUDA dan multitalenta, dua kata inilah yang tepat menggambarkan sosok Aulia Cipta.

Sebelum memutuskan terjun ke Industri musik Indonesia, Solois pendatang baru ini sebelumnya menjadi duta budaya untuk Indonesia di Taiwan (2013) dan Qatar (I Earn 2014) lewat seni tari.

Selain menari, Aulia dan rekan lainnya mempresentasikan kebudayaan Indonesia secara umum dan provinsi Nangro Aceh Darussalam secara lebih detil. Pertukaran budaya juga ia lakukan melalui program homestay di Jepang awal tahun 2015 lalu.

Kini, Aulia hadir di kancah musik Indonesia dengan single bertajuk Amankan Hatiku, ciptaan Nyonk Kunci.

Lagu ini menceritakan bagaimana beratnya seseorang yang terlibat cinta terlarang dan harus mengambil sebuah keputusan yang tepat, cerita Aulia.

Untuk dara seusia Aulia yang baru berusia 16 tahun, lagu Amankan Hatiku memberikan tantangan tersendiri untuk menyanyikannya, terlebih dari segi pemahaman materi.

Tapi, Aulia tidak kehabisan akal, dia banyak menggali cerita cinta dari orang-orang yang lebih dewasa. Sisanya, Aulia membayangkan sendiri drama tersebut dan memasukkan fill-nya ke dalam lagu Amankan Hatiku. Hasilnya, Aulia bisa membawakan lagu ini dengan suara dan penghayatan yang baik.

Ada pesan yang ingin Aulia lewat lagu ini. Lagu ini memang melow, tapi kalau diperhatikan lebih dalam justru ada sebuah kekuatan pada liriknya. Pesannya, kita jangan sampai membuang waktu dan tenaga untuk hal yang sia-sia. Semua orang punya hak untuk bahagia. Oleh karena itu, kita harus memperjuangkan kebahagiaan kita, begitu ujar putri sulung pasangan Yusrodi Cipto Hadi Pranoto dan Evi Sofiah ini.

Bakat seni Aulia memang sudah terlihat sejak masih duduk di sekolah dasar. Selain menyanyi, Aulia juga gemar menggambar dan menari.

Aulia bahkan memiliki kelebihan mampu membaca dengan mata tertutup serta membedakan warna hanya dengan menciumnya saja.

Namun passion terbesarnya adalah menyanyi. Uniknya, hampir semua bakat seninya didapat secara otodidak. Kemampuan menyanyinya dia asah memanfaatkan tutorial-tutorial yang ada di youtube. Hasil kerja kerasnya perlahan membuat teknik bernyanyinya matang.

Medio Tahun 2015 Aulia bertemu Nyonk Kunci yang kemudian tertarik dengan talenta menyanyi Aulia. Selain membuatkan lagu Amankan Hatiku, Nyonk Kunci juga mempertajam teknik menyanyi Aulia saat take vokal Amankan Hatiku di RMS Studio. Makanya, warna pop pada lagu ini kental dengan balutan RnB. Hasilnya tentu saja bisa kamu dengarkan langsung di lagu Amankan hatiku.

Semoga yang mendengarkan lagunya suka, harap Aulia.

(pr/gur)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!