Ingin Jadi Pengusaha? Baca ini Dulu

redaksi.co.id - Ingin Jadi Pengusaha? Baca ini Dulu Banyak ide ide bisnis yang muncul di kepala, mungkin Anda ingin segera melaksanakannya. Namun menjadi pengusaha bukanlah hal...

13 0

redaksi.co.id – Ingin Jadi Pengusaha? Baca ini Dulu

Banyak ide ide bisnis yang muncul di kepala, mungkin Anda ingin segera melaksanakannya. Namun menjadi pengusaha bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti juga tidak mungkin. Jika Anda mantap ingin jadi pengusaha, Anda harus memahami kenyataan.

Ada saat-saat luar biasa di mana seorang pengusaha meraih keberhasilan dan kesuksesan, tetapi tidak sedikit juga pengusaha yang pernah mengalami nasib gulung tikar.

Berikut ini adalah hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda terjun memulai bisnis Anda, dilansir dari Inc, Kamis (8/10/2015) :

1. Menerima Risiko

Menurut Small Business Administration, hanya satu dari tiga usaha kecil yang akan bertahan pada dua tahun pertama. Pada akhirnya, Anda harus jujur dengan risiko yang sanggup Anda terima, karena kegagalan bisa saja terjadi.

Meskipun demikian Anda, jika Anda benar-benar bertekad menjadi pengusaha, maka Anda harus berani menghadapi risiko akibat dari kegagalan tersebut.

2.Pekerjaan Anda

Jam kerja seorang pengusaha tidak berakhir pada pukul 5 sore. Bisa jadi Anda harus mengurusi roda bisnis Anda hingga larut malam. Sebagai pengusaha Adakalanya Anda merangkap beberapa posisi, seperti pimpinan, kepala personalia, juga harus memeriksa laporan keuangan.

Jika Anda tidak tidak sanggup bekerja dengan pola seperti demikian, maka bisa dikatakan sebaiknya Anda tidak menjadi pengusaha.

3. Urusan Perut

Memilih menjadi pengusaha akan menstimulus insting yang Anda miliki karena penghasilan yang Anda peroleh tidak menentu. Mungkin ada orang yang memang dilahirkan memiliki bakat pengusaha, dan memang bercita cita menjadi pengusaha.

Di sisi lain, Ada banyak pengusaha yang berbisnis karena tuntutan keadaan misalnya mengalami PHK, ingin mendapatkan penghasil tambahan dan latar belakang keras lainnya. Yang mana dalam keadaan tersebut bisnis bukan sekedar untuk coba-coba, melainkan demi bertahan hidup.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!