Dahlan Iskan Yakin Ekonomi RI Membaik dalam Setahun

redaksi.co.id - Dahlan Iskan Yakin Ekonomi RI Membaik dalam Setahun Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memperkirakan perlambatan ekonomi yang tengah dihadapi oleh...

32 0

redaksi.co.id – Dahlan Iskan Yakin Ekonomi RI Membaik dalam Setahun

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memperkirakan perlambatan ekonomi yang tengah dihadapi oleh Indonesia hanya berlangsung maksimal selama dua tahun saja.

“Yang perlu diingat bahwa kesulitan ini tidak selamanya. Maksimum dua tahun, atau satu tahun sudah lewat. Kira-kira paling cepat satu tahun ekonomi membaik,” ujarnya di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Dalam kurun waktu satu hingga dua tahun tersebut, lanjut Dahlan, bisa dimanfaatkan oleh pengusaha untuk melakukan koreksi terhadap kinerja perusahaannya.

“Tapi kalau diisi dengan kegiatan internal, membenahi infrastruktur karena selama ini asyik melakukan ekspansi. Waktu satu tahun untuk melakukan konsolidasi bukan waktu yang panjang,” kata dia.

Yang harus dilakukan pengusaha, kata dia, yaitu menyerap masukan-masukan dari bawahannya sehingga mengetahui kondisi perusahaan yang sebenarnya.

“Kita bisa sambil menyerap informasi dari lapangan. Kemudian kita perbaiki sarana prasarana, yang biasanya tidak pernah dicek, itu dicek,” tandasnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!